Ini Perubahan pada Tubuh Manusia saat Jelang Kematian, Simak Tanda-Tandanya Disini

Ini Perubahan pada Tubuh Manusia saat Jelang Kematian, Simak Tanda-Tandanya Disini

Biasanya setiap orang memiliki pengalaman yang unik dan respon tubuh terhadap kematian.--

BACA JUGA:9 Tanda Malaikat Maut Akan Menjemput, Bisa Dirasakan Sejak 100 Hari Sebelum Ajal Tiba

Sehari sebelum kematian terdapat tanda yang akan muncul dan terjadi saat waktu Ashar. Seseorang yang mengalaminya akan merasakan denyutan di bagian belakang kepala, atau denyutan di bagian ubun-ubun yang menunjukkan ia tidak akan bisa melihat waktu Ashar esok harinya. 

Salah satu ciri yang terakhir adalah perasaan sejuk yang mulai dirasakan di atas kepala. Kemudian menyebar ketinggian serta bagian tubuh lainnya.

Sensasi ini selanjutnya akan kembali naik hingga mencapai bagian kerongkongan. Saat nyawanya menjelang berakhir tenggorokannya mengeluarkan suara yang terdengar hatinya penuh ketimbangan. 

Ciri kematian seorang yang Khusnul Khotimah diriwayatkan dari Salman Al Farisi, Rasulullah bersabda "Teliti keadaan mayit ketika maut menjemputnya.

BACA JUGA:10 Ciri Kalau Kamu Dijaga Malaikat, Yuk di Cek Siapa Tau Orang Itu adalah Kamu

Apabila dahinya berkeringat, air matanya bercucuran dan lubang hidungnya mengembang, maka rahmat Allah telah turun kepadanya. 

Apabila mengeluarkan suara seperti suara anak unta tercekik, atau warna kulitnya berubah kebiru-biruan, atau mengeluarkan buih dari kedua rahangnya, maka sisa Allah sungguh telah menimpa padanya hidup dan mati". 

Besar kuasanya hanya ada di tangan Allah SWT. Kita tidak akan tahu kapan dan dimana hal itu terjadi. Namun sebagai manusia kita hanya ditugaskan untuk meningkatkan amalan kita kepada Allah, agar selamat dunia dan akhirat. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: