Dr. Ilham Djaya Ikuti Rakornas Federasi Kempo Indonesia Secara Hybrid

Dr. Ilham Djaya Ikuti Rakornas Federasi Kempo Indonesia Secara Hybrid

Dr. Ilham Djaya Ikuti Rakornas Federasi Kempo Indonesia.--

Dr. Ilham Djaya Ikuti Rakornas Federasi Kempo Indonesia

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Setelah resmi dikukuhkan sebagai Ketua Federasi Kempo Indonesia (FKI) Wilayah Sumatera Selatan pada bulan Maret lalu, Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya, terus aktif melakukan berbagai program dan kegiatan.

Salah satunya dengan menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) FKI yang diadakan secara hybrid pada Senin 5 Juni 2023. 

Bertempat di Aula Kanwil Kemenkumham Sumsel, Kakanwil hadir secara daring bersama para pengurus FKI wilayah Sumatera Selatan.

Kegiatan Rakornas dibuka langsung oleh Prof. Yasonna Hamonangan Laoly selaku Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) FKI.

BACA JUGA:Kanwil Kemenkumham Sumsel Gelar FGD tentang Permenkumham No 16 Tahun 2023

Dalam sambutannya, Yasonna menyampaikan apresiasi kepada Wakil Ketua Umum Senior PP FKI, Timbul Thomas Lubis, dan pengurus lainnya yang telah mencetak prestasi membanggakan dengan membawa atlet kempo ke kejuaraan internasional tahun ini.

Seperti diketahui, pada kejuaraan dunia kempo yang diselenggarakan di Caldas De Raina, Portugal pada 24-30 April 2023, Tim Kempo Indonesia berhasil meraih lima medali emas, 10 perak, dan 13 perunggu, sehingga total ada 28 medali yang diraih dalam ajang tersebut.

Pada kesempatan itu, Yasonna berharap agar pengurus FKI senantiasa mengonsolidasi pusat latihan dan SDM yang ada, sehingga organisasi kempo yang telah dibentuk ini dapat mencetak generasi yang berprestasi.

"Saya harap setelah Rakornas ini, dapat diperoleh keputusan yang dapat dilaksanakan untuk memajukan FKI," kata Yasonna.

BACA JUGA:Daftar Hero Mematikan di Game Mobile Legends, Dapat Menghancurkan Medan Pertempuran

Agenda dilanjutkan dengan penyampaian laporan kuartal satu (Q1) dan dua (Q2) tahun 2023 oleh Waketum I Bidang Organisasi, Waketum II Bidang Pembinaan, Sekretaris Jenderal, Bendahara, serta Komnas PP FKI.

Selanjutnya, disampaikan pula laporan oleh masing-masing Ketum Pengpro dari 26 wilayah di Indonesia.

Kemudian, diakhiri dengan pembahasan mengenai program kegiatan internasional dan nasional PP FKI tahun 2023—2024 dan rencana pelaksanaannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: