Kolektor Buku Antik Asal Amerika Serikat Temukan Al Quran Berusia 253 Tahun di Jepang, Isinya Sama Persis

Kolektor Buku Antik  Asal Amerika Serikat Temukan Al Quran Berusia 253 Tahun di Jepang, Isinya Sama Persis

Seorang kolektor buku antik asal Amerika Serikat yang bernama Reid N Moon menemukan Al Quran berusia 253 tahun di salah satu toko buku di Tokyo Jepang.--

Kolektor Buku Antik  Asal Amerika Serikat Temukan Al Quran Berusia 253 Tahun di Jepang, Isinya Sama Persis

SUMEKS.CO - Keaslian Al Quran dijaga langsung oleh Allah SWT. Hal ini diyakini setiap Muslim bila kitab suci yang merupakan wahyu langsung dari Allah SWT itu, sejak diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW, hingga sekarang masih terjaga keasliannya.

Faktar terbaru, seorang kolektor buku antik asal Amerika Serikat yang bernama Reid N Moon menemukan Al Quran berusia 253 tahun di salah satu toko buku di Tokyo Jepang.

Reid N Moon merupakan kolektor buku-buku langka, sengaja berkeliling dunia untuk berburu harta karun dalam bentuk buku-buku langka. 

BACA JUGA:Ustaz Abdul Somad Ternyata Mahir Meruqyah, Sekali Baca Ayat Kursi Setan Langsung Kabur

Reid berada di Tokyo, menemukan sebuah buku dengan tulisan berbahasa Arab, kemudian dirinya menyadari apa yang ditemukannya di sebuah toko buku itu salinan Al Quran milik agama Islam.

Setelah melalui proses, Reid mengetahui buku yang ditemukannya itu berusia 253 tahun. Dirinya memahami buku tersebut merupakan kitab suci, yang dipercaya umat Muslim sebagai kalam dari Allah SWT.

Dalam tayangan YouTube Cordova Media, dikutip SUMEKS.CO, Reid N Moon mengajak untuk memvalidasi isi Al Quran itu sama atau tidak, dengan Al Quran saat ini atau 1.400 tahun lalu. 

“Al Quran adalah kitab suci umat Islam, Muslim meyakini ini adalah kalam dari thuan yang diturunkan kepada Nabi Muhammad, salam sejahtera untuknya,” ucap Reid dalam video itu.

BACA JUGA:Ada Jejak Nabi Muhammad SAW di Lubang Hitam, Kebenaran Al Quran Makin Terbukti

Reid pun penasaran dengan isi Al Quran itu apakah sama dengan isi Al Quran Sekarang. Dalam unggahan videonya itu, Reid membuka halaman pertama dan meminta pendapat netizen apakah sama isi pembukaan ini dengan Al Quran sekarang, dan Al Quran 1.400 tahun lalu? 

Dan ternyata isi Al Quran yang berumur 253 tahun itu sama persis dengan Al Quran sekarang. Isi Al Quran itu tidak ada bedanya dengan Al Quran sekarang. Diawali dengan surat Alfateha dan Albaqarah.

“Ini adalah surah pembuka dari Quran. Saya ingin anda mengatakan kepada saya, apakah ini sama bacaannya dengan diturunkan pada 1.400 tahun lalu? Saya temukan ini disebuah toko buku di Tokyo Jepang,” kata Reid, dengan memperlihatkan halaman pertama Al Quran yang ditemukannya itu. 

Kondisi Al Quran itu sudah tidak dalam kondisi baik, karena sudah usang dimakan waktu. Meski tulisannya masih dapat dibaca dengan jelas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: