Aksi Ribuan Warga Tolak Masuk Wilayah Banyuasin: Kami Warga Palembang, Ini Alasannya

Aksi Ribuan Warga Tolak Masuk Wilayah Banyuasin: Kami Warga Palembang, Ini Alasannya

Demo Ribuan warga Perumahan Sasana Patra dan Patra Abadi Kelurahan Plaju Darat Kecamatan Plaju Palembang Foto: Usta Sumeks.co--

Aksi Ribuan Warga Tolak Masuk Wilayah Banyuasin Kami Warga Palembang, Ini Alasannya 

SUMEKS.CO- Ribuan warga Perumahan Sasana Patra dan Patra Abadi Kelurahan Plaju Darat Plaju Palembang tergabung dalam Forum Masyarakat Sasana Patra dan Patra Abadi Bersatu, melakukan aksi damai di pintu gerbang perumahan mereka Jalan Tegal Binangun Palembang sejak pukul 07.00 sampai pukul 09.00 Wib

Aksi damai dilakukan karena wilayah mereka diklaim masuk wilayah Kelurahan Jakabaring Selatan Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin. 

Ketua Forum Masyarakat Sasana Patra dan Patra Abdi Suhaimi Suhai dalam orasinya mengharapkan kepada Pemerintah agar wilayah mereka tetap masuk Kota palembang. 

Aksi ini merupakan aksi damai yang kedua, yang pertama mereka lakukan beberapa bulan yang lalu.

''Apabila pemerintah belum mengabulkan permintaan kami dalam dua bulan kedepan,  kami akan melakukan aksi di Kantor Gubernur Sumsel,  serta kami akan berkemah disana sampai tuntutan kami dikabulkan,'' kata Suhai.

BACA JUGA:Demo di Kantor Gubernur Sumsel, Pengendara Hindari Jalan ini

Bahkan Yulianti sebagai Ketua Srikandi Masyarakat Sasana Patra dan Patra Abadi mengancam, tidak akan memilih atau Golput pada Pemilu serentak 2024 mendatang.

BACA JUGA:Kisruh Soal Tegal Binangun, Bupati Askolani Geram: Warga yang Demo Silahkan Pindah saja ke Palembang!

Itu apabila tuntutannya tidak dikabulkan. Mereka mengaku tinggal di tempat tersebut sejak tahun 1985. Mereka ini warga Palembang ini buktinya KTP,  Surat Nikah, Akte Kelahiran anak, Sekolah Anak semuanya dari kota Palembang. 

Bahkan ibu-ibu yang lainpun berkomentar . ''Pak jalan kami, air PDAM semuanya dari kota Palembang.  Jadi kami sekarang merasa resah, terintimidasi dan pernyataan atas klaim yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Banyuasin.''

Aksi Damai ini mengajak seluruh warga Sasana Patra dan Patra Abadi untuk berjuang bahwa mereka ini warga Palembang tapi wilayahnya di Klaim Banyuasin. Untuk itu mereka akan berjuang agar  tetap menjadi warga Palembang dan Wilayahnya Masuk Palembang. 


Warga Plaju Palembang ini merasa rugi kalau masuk Banyuasin. Foto: sumeks.co--

Lanjut Suhaimi, beberapa kerugian telah rasakan bila masuk wilayah Banyuasin seperti di bidang pendidikan SD, SMP, SMA belum adanyang dimiliki Kabupaten Banyuasin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: