Ajak Remaja Teman Sebaya Anti Narkoba Muara Enim Manfaatkan Peran Media

Ajak Remaja Teman Sebaya Anti Narkoba Muara Enim Manfaatkan Peran Media

Dialog Interaktif Remaja Pembentukan Remaja Teman Sebaya Anti Narkoba Kabupaten Muara Enim. Foto: dokumen/sumeks.co--

Ajak Remaja Teman Sebaya Anti Narkoba Muara Enim Manfaatkan Peran Media

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Muara Enim menggelar Dialog Interaktif Remaja.

Dialog tersebut dalam rangka Pembentukan Remaja Teman Sebaya Anti Narkoba di Kabupaten Muara Enim, yang digelar di Hometown Cafe, Kamis 1 Juni 2023.

BNNK menggandeng Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Muara Enim sebagai nara sumber di bidang pengelolaan media publikasi.

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh 10 orang pelajar yang berasal dari SMAN 1 Lawang Kidul, SMA Muhammadiyah 2 Lawang Kidul, dan SMPN 2 Kecamatan Lawang Kidul.

BACA JUGA:BNNK Pagaralam Bentuk Tim Satgas Pemburu Rehabilitasi, ini Tugasnya

Dibuka oleh Kepala BNNK Muara Enim AKBP Irzan Haryono melalui Sub Koordinator Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Widya Arsita. 

Disampaikan Widya, tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk memberikan pemahaman dan mengembangkan kemampuan yang aplikatif kepada kaum remaja di Kabupaten Muara Enim. 

"Agar remaja ini bisa menciptakan hubungan pertemanan yang adaptif untuk menuju kebaikan," ujarnya, dikutip dari enimekspres.bacakoran.co, Jumat 2 Juni 2023.

Sementara, Kadiskominfo Muara Enim Ardian Arifanardi yang diwakili Kabid PKP Abdul Roni Darus melalui Sub Koordinator Pranata Humas Ahli Muda Diskominfo Dian Kurniasih, menyampaikan materi tentang Optimalisasi Media dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan Teknik Fasilitasi dan Kemampuan Bicara Depan Publik.

BACA JUGA:BNN Sumsel Ringkus 2 Kurir Narkoba di Rest Area Tol Palembang-Lampung, Amankan 2 Kg Sabu

Dian Kurniasih mengatakan saat ini salah satu cara yang cepat dan dapat menyentuh semua lapisan masyarakat tanpa terkecuali kepada anak-anak remaja ialah melalui media.

Untuk itulah, kepada Remaja Teman Sebaya Anti Narkoba Kabupaten Muara Enim, agar dapat memanfaatkan peran media sebagai sarana penyebaran informasi yang akurat kepada seluruh masyarakat. 

Dengan begitu, sambung dia, bisa menumbuhkan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan ancaman dari penyalahgunaan narkoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: