BNNK Pagaralam Bentuk Tim Satgas Pemburu Rehabilitasi, ini Tugasnya

BNNK Pagaralam Bentuk Tim Satgas Pemburu Rehabilitasi, ini Tugasnya

Andi Kurniawan. foto: istimewa--

BNNK Pagaralam Bentuk Tim Satgas Pemburu Rehabilitasi, ini Tugasnya

PAGARALAM, SUMEKS.CO - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pagaralam memberdayakan Tim Satgas Pemburu Rehabilitasi yang ada di lingkungan BNN Pagaralam. Yakni gencar melakukan upaya rehabilitasi terhadap korban penyalahgunaan narkoba di Kota Pagaralam.

"Dari intern BNN Kota Pagaralam, Tim Satgas Pemburu Rehabilitasi ini sudah berjalan, dan kita kembangkan ke tingkat Kota Pagaralam,” kata Kepala BNN Kota Pagaralam, Andi Kurniawan SSos, Senin 29 Mei 2023.

Andi menerangkan, bila Tim Satgas Pemburu Rehabilitasi tingkat Kota Pagaralam telah terbentuk, dengan kewenangan berada di tangan Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni SH selaku Ketua Tim Terpadu P4GN.

"Bila ada warga masyarakat Pagaralam diduga korban penyalahgunaan narkoba, maka Tim Satgas Rehabilitasi bisa turun untuk dapat melakukan penjangkauan," ungkapnya, dikutip pagaralam.bacakoran.co, Selasa 30 Mei 2023.

Lanjutnya, untuk sejauh ini pelaksanaan penjangkauan melalui Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) yang melaksanakan tugas tersebut.

BACA JUGA:BNN Kabupaten OKI Tes Urine Dadakan Belasan Pegawai Samsat, Hasilnya?

"Dalam penjangkauan baik itu lewat kompusari dan voluntary. Untuk kompusari ini yakni hasil tangkapan dari kiriman Polres, sedangkan voluntary ini masih minim angkanya," ujarnya.

Karena itu, pihaknya terus bergerak kendati giat IBM sudah bergerak. "Jadi dengan adanya Tim Satgas Pemburu Rehabilitasi melalui jaring tiga pilar itu dapat memetakan siapa saja korban penyalahgunan narkoba di lingkungan RT/RW, " jelasnya.

Dia menambahkan, tujuannya jangan sampai mereka berurusan dengan masalah pidana, sehingga harus cepat dilakukan pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (Dayamas). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: