TEGAS! Presiden Jokowi Perintahkan Kapolri dan Menkopolhukam Selesaikan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang Panik

TEGAS! Presiden Jokowi Perintahkan Kapolri dan Menkopolhukam Selesaikan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang Panik

Presiden Jokowi memerintahkan Kapolri dan Menkopolhukam, Mahfud MD untuk menyelesaikan persolan Al Zaytun.--

TEGAS! Presiden Jokowi Perintahkan Kapolri dan Menkopolhukam Selesaikan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang Panik

SUMEKS.CO - Tegas, Presiden Joko Widodo instruksikan Kapolri dan Menkopolhukam segera tutup Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun Indramayu, Jawa Barat.

Panji Gumilang tengah dilanda kekhawatiran. Pasalnya, orang nomor satu di Indonesia yakni, Joko Widodo mulai angkat bicara mengenai keresahan masyarakat terhadap pemahaman menyimpang di Ponpes Al Zaytun.

Tak main-main, kali ini Jokowi mengeluarkan instruksi kepada Kapolri Listyo Sigit Prabowo, dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD, untuk segera mengakhiri kegaduhan yang terjadi.

BACA JUGA:TERBARU! Kepala Staf Kepresidenan Jenderal Moeldoko Yakin 1000 Persen Al Zaytun Tak Terlibat NII

Dikutip dari kanal YouTube @garudanusantara, Kamis 1 Juni 2023, tampak raut serius terpancar dari wajah Jokowi saat menyampaikan pesan kepada Kapolri dan Menkopolhukam.

Video kompilasi berdurasi 8 menit tersebut, menampilkan beberapa potongan video dari pernyataan Jokowi dan diantaranya video dari Panji Gumilang.

"Jangan sampai intoleran itu ada. Tapi karena tak ada pergerakan di daerah, jadi tadi sudah saya perintahkan pada Menkopolhukam dan Kapolri, tegas ini harus diselesaikan," ketus Jokowi di awal cuplikan video.

Di lain sisi, terdapat juga potongan video Panji Gumilang yang sedang memberikan tausyiah menggunakan bahasa Ibrani, menceritakan tentang sejarah Yerusalem.

BACA JUGA:PARAH! Panji Gumilang Tuduh MUI Mau Rebut Al Zaytun, Samakan dengan Belanda yang Pernah Jajah Indonesia

"Maka masuklah ke Baitul Maqdis. Hanya sayang, Musa hanya sampai di Bukit Tursina melihat bayangan nan jauh itulah Al Quds," ucap Panji Gumilang.

Kemudian, dilanjutkan dengan potongan video dari sahabat Panji Gumilang yang merupakan seorang pendeta umat Kristiani yakni, Robin Simanullang.

Robin menyampaikan bahwa pendeta dan Panji Gumilang bersepakat mendirikan gereja dan pesantren khusus umat kristiani di lingkungan Ponpes Al Zaytun.

"Saya bilang kalau disini ada pesantren Kristen, akan kita didik anak dengan baik, dan jika ada santri Kristen maka akan kita buat gereja di Ponpes Al Zaytun," tutur Robin menirukan ucapan Panji Gumilang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: