Peringatan Harganas ke-30 di Kabupaten Banyuasin Akan Dihadiri Presiden Joko Widodo

Peringatan Harganas ke-30 di Kabupaten Banyuasin Akan Dihadiri Presiden Joko Widodo

Yosi Zartini (kiri) Kadis P3AP2KB Kabupaten Banyuasin usai rapat persiapan peringatan Harganas ke-30, di Pemprov Sumsel, Kamis 2 Maret 2023. Foto: edy/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30, yang digelar pada Juni 2023 di Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Banyuasin, Hasmi, melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB), Yosi Zartini.

"Ya, rencananya dihadiri langsung presiden bersama pejabat menteri lainnya," ungkap Yosi usai rapat persiapan Harganas ke 30,di Kantor Gubernur Sumsel, Kamis 2 Februari 2023.

Dikatakan Yosi, rapat yang digelar bersama Pemprov Sumsel guna membahas pesiapan sarana dan prasarana yang nantinya akan dibutuhkan saat Harganas berlangsung.

BACA JUGA:Bupati Banyuasin Sampaikan Komitmen Kesiapan Sebagai Tuan Rumah Peringatan Harganas ke-30 Tahun 2023

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan menjelang Harganas. Diantaranya, seminar Kepala Dinas dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Indonesia.

"Tamu yang hadir rencananya mencapai 15.000 peserta," jelasnya.

Rencananya, Presiden RI Joko Widodo beserta rombongan akan hadir ke Sumsel sekaligus me-launching groundbreaking jalan tol Kayu Agung-Palembang-Betung (Kapal Betung) yang berada di Kabupaten Banyuasin.

"Kalau jadi hadir, presiden juga akan meresmikan jalan tol di Sumsel," bebernya.

BACA JUGA:Peringatan Harganas ke-29, Kabupaten Ogan Ilir Terima Bantuan 10 Motor dari BKKBN

Yosi menjelaskan, untuk puncak peringatan Harganas nanti akan dilaksanakan di Kantor Pemkab Banyuasin. 

Mengenai persiapan sambung Yosi, Pemkab Banyuasin secara keseluruhan sudah siap menyambut seluruh tamu yang hadir.

"Secara keseluruhan kita siap. Harapan kami nantinya berlangsung sukses," harapnya.

Lebih lanjut Yosi menjelaskan, tamu yang akan hadir nantinya sudah disiapkan tempat penginapan di mess Pemkab Banyuasin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: