Memperingati Hari Lahir Pancasila, UBD Palembang Dipercaya LLDIKTI Wilayah 2 Jadi Pasukan Pengibar Bendera

Memperingati Hari Lahir Pancasila, UBD Palembang Dipercaya LLDIKTI Wilayah 2 Jadi Pasukan Pengibar Bendera

Ilustrasi--

Memperingati Hari Lahir Pancasila, UBD Palembang Dipercaya LLDIKTI Wilayah 2 Jadi Pasukan Pengibar Bendera

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah 2 (LLDikti Wilayah 2) memberikan kepercayaan kepada Universitas Bina Darma (UBD) Palembang untuk menjadi pasukan pengibar bendera dalam rangka memperingati hari Lahir Pancasila di kantor LLDikti Wilayah 2, Kamis, 1 Juni 2023.

Inspektur upcara dipimpin langsung Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc. 

“Kita adalah penyelenggara negara yang merupakan lini terdepan dalam menjaga nilai-nilai Pancasila, marilah kita ber-gotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global, selamat hari Lahir Pancasila!” ujar Kepala LLDikti Wilayah 2, Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc..

Pada momentum upacara hari Lahir Pancasila tersebut, tidak hanya UKM pramuka yang bertugas menjadi pasukan pengibar bendera merah putih, tapi Master of Ceremony (MC), dan pemandu doa, serta Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Bina Darma juga bertugas dalam rangakian upacara itu.

BACA JUGA:WOW! Berkat Kecerdasannya Menghitung Jumlah Bintang, Abu Nawas Terima Puluhan Batang Emas dari Raja

Tak kalah seru, mahasiswa Papua yang merupakan bagian dari Universitas Bina Darma juga menampilkan tarian Tobelo dan Wisisi dalam rangakain upacara hari Lahir Pancasila.

Mewakili para pimpinan Universitas Bina Darma, hadir Direktur Kemahasiswaan Novri Hadinata M.Kom. dan Manajer Kreativitas, Kegiatan, Beasiswa dan Prestasi Mahasiswa R.M. Nasrul Halim, M.Kom.

“Universitas Bina Darma melalui Direktorat Kemahasiswaan berterima kasih kepada LLDikti Wilayah 2 yang telah memberikan kesempatan untuk dapat bertugas sebagai petugas upacara bendera  dalam rangka memperingati hari Lahir Pancasila, semoga kedepannya mendapatkan kesempatan lagi dan dapat lebih baik lagi,” tutup Novri Hadinata M.Kom.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: