Bupati Enos Cek Persiapan KTNA Tahun 2023 di Kabupaten OKU Timur

Bupati Enos Cek Persiapan KTNA Tahun 2023 di Kabupaten OKU Timur

Bupati Enos Cek Persiapan KTNA Tahun 2023.--

Bupati Enos Cek Persiapan KTNA Tahun 2023 di Kabupaten OKU Timur

MARTAPURA, SUMEKS.CO - Rekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (Peda KTNA) ke XV tahun 2023 tingkat Provinsi Sumatera Selatan berpusat di lapangan Koni Belitang Kabupaten OKU Timur.

OKU Timur yang mendapat kesempatan menjadi tuan rumah tengah melakukan persiapan secara bertahap untuk menyambut kehadiran Gubernur H Herman Deru.

Acara yang akan di mulai pada Rabu 10 Mei 2023, dikatakan Bupati OKU Timur H Lanosin Hamzah sudah berada di 90 persen, tinggal sisa 10 persen tahap Finishing.

”Persiapan yang sulit adalah untuk menanam padi di tanah yang tandus namun kita bisa melakukannya, semoga di acara nanti bisa untuk dipanen,” Kata Bupati Enos didampingi Kadin Pertanian Junadi saat dilokasi, Selasa 9 Mei 2023.

BACA JUGA:Bupati Enos Buka Festival Sebiduk Sehaluan Dalam Rangka HARDIKNAS

Selain itu, Enos juga melakukan peninjauan persiapan pencatatan Rekor Muri dengan Tajuk Pembuatan Pupuk Arang Sekam dan Asap Cair Menggunakan Alat Produksi Terbanyak yang akan diselenggarakan besok.

Enos mengatakan, perjalanan pencatatan Rekor Muri ini bukan hanya sekedar untuk Show Up tapi jelas bahwa kegiatan ini untuk ditularkan dengan masyarakat diseluruh Indonesia.

”Kita harus berlomba-lomba dalam kebaikan, jika ini nantinya banyak diadopsi oleh petani seluruh Indonesia, insya Allah amal kebaikan yang ada tercacat sebagai amal ibadah kita bersama,” ucap Enos.

”Asap cair ini merupakan penyulingan dari arang sekam, hasil pembakaran nya bisa untuk pupuk organik kemudian hasil penyulingan nya bisa digunakan untuk insektisida,” pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: