Penyaluran Pupuk Subsidi tak Tepat Sasaran, Warga Pagaralam Curhat ke Kapolres

Penyaluran Pupuk Subsidi tak Tepat Sasaran, Warga Pagaralam Curhat ke Kapolres

Warga curhat melalui kegiatan sambang di Kelurahan Candi Jaya, Kota Pagaralam, Selasa 30 Mei 2023. foto: SEG--

Penyaluran Pupuk Subsidi tak Tepat Sasaran, Warga Pagaralam Curhat ke Kapolres

PAGARALAM, SUMEKS.CO - Kegiatan sambang yang dilakukan Polres Pagaralam kepada masyarakat yakni guna lebih meningkatkan lagi dalam melayani masyarakat. Masyarakat pun sangat senang adanya kegiatan sambang tersebut. Karena masyarakat bisa mengungkapkan keluh kesah atau curhat masalah yang dihadapi. Mulai masalah keamanan dan ketertiban hingga masalah pupuk. 

Curhat masyarakat Rimba Candi disampaikan langsung oleh masyarakat kepada Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Irawan SIK MH didampingi Kasat Binmas Iptu Ramdani dan Kapolsel Dempo Tengah Ipda Eka Harliyansah SH di Kelurahan Candi Jaya, Kecamatan Dempo Tengah, Selasa 30 Mei 2023.

Kunjungan perwira melati dua tersebut mendapat apresiasi masyarakat saat tatap muka di Balai Desa Rimba Candi. Moment pertemuan tersebut masyarakat berkeluh resah, mulai dari persoalan kamtibmas seperti yang diungkapkan Amir Kepala SD Negeri 48 Candi Jaya.

"Perihal Kamtib untuk situasinya masih intens dilakukan pak Babhin,” kata Amir.

BACA JUGA:Antisipasi 3C, Polres Pagaralam Patroli di Kawasan Wisata Gunung Dempo

Sementara itu ketua RT Rimba Candi, Husen menyampaikan, saat ini serangan hama babi masih menjadi momok bagi petani. 

“Untuk mengatasi serangan hama babi, kita minta pihak kepolisian untuk menggerakkan masyarakat melakukan perburuan hama babi, agar petani aman bercocok tanam,” terangnya. 

Dalam kegiatan sambang itu, masyarakat juga mengatakan tentang penyaluran pupuk subsidi masih ada yang belum tepat sasaran. Juga mengenai harga hasil pertanian yang masih rendah. 

Menyikapi hal tersebut, disikapi Kapolres. Bahwa pihaknya akan berkoodinasi dengan pihak terkait. Dan juga melalui tindakan dari pihak polsek dan bhabinkamtibmas.

 “Problema ini kami tanggapi, sebagai upaya Polres Pagaralam melayani dan membina masyarakat,” katanya.

Masyarakat meminta agar giat sambang ditingkatkan lagi. Tidak mesti dari Polres namun bisa dilakukan secara inten oleh pihak polsek atau dari Bhabinkamtibmas yang langsung terjun menyambangi. 

BACA JUGA:Kapolres Pagaralam Makan Nasi Bungkus Bareng Tukang Ojek

“Mencari tahu situasi kamtib terkini, juga melakukan pembinaan kepada masyarakat,” ujarnya, dikutip pagaralampos, bacakoran.co, Rabu 31 Mei 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: