Tips dan Trik Membuat Surat Lamaran Kerja, Bikin HRD Otomatis Tertarik

Tips dan Trik Membuat Surat Lamaran Kerja, Bikin HRD Otomatis Tertarik

Ilustrasi--dok : sumeks.co

Tips dan Trik Membuat Surat Lamaran Kerja, Bikin HRD Otomatis Tertarik

SUMEKS.COSurat lamaran merupakan salah satu komponen penting dalam kelengkapan saat melamar pekerjaan di sebuah perusahaan.

Surat lamaran kerja merupakan pengantar yang didalamnya berisi perkenalan singkat atau gambaran tentang diri seseorang melalui tulisan.

Selain itu, isi dari surat lamaran juga mencantumkan maksud dan tujuan dengan singkat, jelas dan padat untuk memudahkan team perekrut. 

Tak hanya melamar kerja, saat magang pun surat lamaran kerja diperlukan untuk menunjang data yang lainnya.

BACA JUGA:Lowongan Kerja PAMA Pada Bulan Mei 2023, Untuk Lulusan DIII dan S1, Cek Disini Link Pendaftaran

Nah untuk membuat surat lamaran harus menggunakan tata bahasa yang baik dengan memperhatikan sistematika penulisan yang besifat universal dan menjadi standar dalam instansi atau perusahaan yang resmi ditulis menggunakan tata bahasa baku.

Kali ini SUMEKS.CO akan memberikan tips menulis dan membuat surat lamaran kerja yang terstruktur, sehingga memikat bagian personalia. 

Pada umumnya surat lamaran kerja terdiri dari pembuka, berisi data diri, maksud dan tujuan dari surat lamaran, daftar lampiran berkas dan juga penutup.

1. Data diri pelamar

BACA JUGA:PT PELNI Membuka Lowongan Kerja Untuk D3 Keperawatan, Buruan Daftar Disini

Dalam pengisian data diri harus memperhatikan tentang kebenaran data dan posisi pekerjaan yang hendak dilamar untuk menghindari adanya typo dalam hal penulisan, ketikan atau kosa kata.

Data diri biasanya terdiri dari nama, tempat dan tanggal lahir, alamat rumah dan juga alamat email serta nomor telepon yang aktif.

2. Berikan kesan individual 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: