Tips dan Trik Membuat Surat Lamaran Kerja, Bikin HRD Otomatis Tertarik

Tips dan Trik Membuat Surat Lamaran Kerja, Bikin HRD Otomatis Tertarik

Ilustrasi--dok : sumeks.co

Tips kedua yaitu dalam menuliskan nama perusahaan, pastikan dituliskan dengan benar sesuai tujuan.

BACA JUGA:PT POS Indonesia Membuka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA, Buruan Daftar Sebelum Penuh

Seringkali para pelamar keliru menulis nama perusahaan nah untuk itu, cobalah dengan menulis nama dan jabatannya secara spesifik jika ditujukan untuk seseorang di instansi atau perusahaan.

3. Singkat, padat dan jelas

Dalam menulis surat lamaran kerja juga sebaiknya ditulis dengan singkat dan padat dengan bahas yang juga mudah dipahami perekrut.

Sebaiknya hindari penggunaan kata-kata yang sulit dipahami atau bertele-tele agar perekrut terkesan dan akan diproses ke tahap selanjutnya.

BACA JUGA:LOKER TERBARU, Bank Danamon Buka Lowongan Untuk S1 Fresh Graduate Semua Jurusan

4. Cukup dalam satu halaman

Surat lamaran kerja disarankan tidak lebih dari satu halaman agar terlihat tidak terlalu panjang dan efektif.

Selain itu pastikan surat lamaran kerja yang ditulis rapi dan bersih dengan atau bisa dengan alternatif diketik.

Kalaupun menulis surat lamaran dengan tulisan tangan, hindari coretan atau tipe x.

BACA JUGA:Lulusan Teknik Wajib Apply, Loker PT Samator Gas Industri Bulan Mei 2023

5. Deskripsikan diri dengan pengalaman yang mengesankan

Dengan surat lamaran kerja bisa dilakukan dengan cara menjual diri kepada perekrut oleh prestasi dan pengalaman yang pernah digapai, deskripsikan dengan baik dan jangan arogan atau terlalu merendah.

Jelaskan secara singkat tentang prestasi yang pernah diraih berdasarkan fakta dan lempiran yang ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: