HEBOH! Warga Curup Selatan Bengkulu Ditemukan Benda Mirip Mortir, Bekas Perang Dunia Ke-II?

HEBOH! Warga Curup Selatan Bengkulu Ditemukan Benda Mirip Mortir, Bekas Perang Dunia Ke-II?

Petugas mengecek kebenaran penemuan benda yg mirip mortir.--

BACA JUGA:Begini Peran Para Pelaku Pembunuhan Bos Sawit Pulau Rimau Banyuasin, Satu Masih Buron

Sebelumnya, sebanyak 20 buah mortir diduga masih aktif juga ditemukan ditempat pengepul barang bekas di Jalan Pasir Putih Desa Air Raya Kepulauan Bangka Belitung pada 8 April 2023 silam

Saat itu, Komandan Kompi Batalyon B Satbrimob Ipti Yudi Firmansyah mengatakan ke 20 mortir yang ditemukan tersebut juga disinyalir dari Perang Dunia ke II.

Dijelaskan ya mortir-morti yang diduga masih aktif tersebut merupakan sisa kapal Perang Dunia ke II yang tenggelam di wilayah perairan Pulau Belitung.

Tidak dapat dipungkiri, meskipun tidak terlibat secara aktif, beberapa wilayah di Indonesia ikut menjadi saksi ganasnya Perang Dunia ke II.

BACA JUGA:WAW! Abu Nawas Mahluk Terkuat di Bumi, Mampu Pindahkan Mesjid

Beberapa daerah seperti pulau, gua dan wilayah perairan di Indonesia menjadi lokasi pendaratan bagi pasukan negara-negar yang terlibat.

Untuk itu, sisa-sisa peninggalan sejarah Perang Dunia ke II tidak hanya berupa mortir.

Beberapa wilayah di Indonesia juga banyak ditemukan beberapa senjata perang seperti Tank, Peluru, Granat, Bangkai Pesawat hingga Bangkai Kapal Perang.

Untuk diketahui, Perang Dunia II yang berlangsung dari 1939 hingga 1945 kedatangan bangsa Eropa, Jepang, hingga Amerika Serikat.

BACA JUGA:Pemkot Palembang Sebut Belum Ada Pengajuan Pinjaman Tanpa Agunan dari UMKM

Negara-negara yang terlibat dalam Perang Dunia II terbagi menjadi dua blok, yaitu sekutu dan poros. Blok sekutu beranggotakan Uni Soviet, Inggris, Prancis, China, dan Amerika Serikat. Sedangkan blok poros beranggotakan Jerman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: