Ustaz Abdul Somad Tegas Nyatakan Anak Beda Agama dengan Orang Tua Tak Dapat Warisan, Nadiem Makarim?

Ustaz Abdul Somad Tegas Nyatakan Anak Beda Agama dengan Orang Tua Tak Dapat Warisan, Nadiem Makarim?

Ustaz Abdul Somad berikan penjelasan bahwa anak yang berbeda keyakinan dengan orang tuanya, maka tak berhak untuk mendapatkan harta warisan.-Foto: Tangkapan Layar YouTube-

Ustaz Abdul Somad Tegas Nyatakan Anak Beda Agama dengan Orang Tua Tak Dapat Warisan, Nadiem Makarim?

SUMEKS.CO - Waduh, Ustaz Abdul Somad berikan penjelasan bahwa anak yang berbeda keyakinan dengan orang tuanya, maka tak berhak untuk mendapatkan harta warisan.

Islam dengan tegas melarang ada perbedaan keyakinan dalam satu keluarga. Bahkan, anak yang berbeda keyakinan dengan orang tuanya dalam Islam tak akan mendapat harta warisan sedikitpun.

Hal itu dijelaskan ulama sekaligus da'i kondang, Ustaz Abdul Somad dalam salah satu tausyiahnya, dikutip dari akun youtube @DzikirQuran, Minggu 28 Mei 2023.

BACA JUGA:Habib Rizieq: Orang Islam Nikah Beda Agama Hukumnya Haram dan Tidak Sah! Warganet Sentil Nadiem Makarim?

Dalam tausyiahnya itu, Ustaz Abdul Somad tegas mengatakan bahwa, ada tiga golongan orang yang tak berhak mendapatkan harta warisan.

Yang pertama kata Ustaz Abdul Somad, wanita yang telah bercerai dari suaminya. Lalu, kedua seorang anak yang membunuh orang tuanya.

"Ketiga berbeda agama. Berbeda agama tak akan mendapat warisan menurut Islam,"  tegas Ustaz Abdul Somad.

Kendati demikian, Ustaz Abdul Somad menjelaskan bahwa dalam hukum negara anak yang memiliki keyakinan berbeda dengan orang tuanya tetap mendapat hak untuk diberikan warisan.

BACA JUGA:MENCENGANGKAN! Ternyata Ini Alasan Nadiem Makarim Menyutujui Anaknya di Baptis

"Tapi dalam hukum negara dia dapat," timpal Ustaz Abdul Somad.

Sebelumnya heboh di media sosial anak anak Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) RI, Nadiem Makarim, beberapa hari dilakukan pembaptisan.

Pembaptisan itu dilakukan lantaran istri Nadiem Makarim yakni, Franka Franklin, sejak awal menikah sudah memeluk Agama Kristen Katolik.

Sehingga, putri sulung dari Nadiem Makarim bernama Solara Franklin Makarim, mengikuti keyakinan ibunya beragama Kriten Katolik. Hal itupun disetujui dan diizinkan Nadiem Makarim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: