Sinar Mahatari Kian Panas Mendidih, Justru jadi Berkah bagi Usaha Puding di Prabumulih

Sinar Mahatari Kian Panas Mendidih, Justru jadi Berkah bagi Usaha Puding di Prabumulih

Cuaca panas mendidih berkah bagi usaha puding di Prabumulih.-foto sumeks.co-

Sinar Mahatari Kian Panas Mendidih, Justru jadi Berkah bagi Usaha Puding di Prabumulih 

PRABUMULIH, SUMEKS.CO -  Sinar matahari yang panas mendidih, cuaca menjadi lebih ekstrem akibatnya tenggorokkan terasa lebih kering.

Kondisi sinar matahari panas mendidih menimpa hampir seluruh wilayah, tak terkecuali di kota Prabumulih,  Sumatera Selatan.

Justru ditangkap sebagai berkah bikin usaha puding laris manis. Selain rasanya yang dingin dan melegakan tenggorokan, berbagai variasi dan bentuk puding yang menarik juga menjadi daya tarik konsumen.

BACA JUGA:Besok dan Hari Ini, Panas Matahari Kian Mendidih, Jangan Coba Lakukan 4 Hal Berikut

Salah-satunya, rumah puding Zhia yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih tak jauh dari tugu air mancur Selamat Datang Prabumulih, cukup menyita perhatian.

Betapa tidak, selain menjual berbagai varian puding, pun juga menjual jajanan bingen yang menambah salah-satu daftar favorit tujuan kuliner di kota Prabumulih. Tak hanya itu, jajanan bingen ini pun merupakan yang pertama hadir di kota nanas.

"Bismillah, kami membuka usaha ini karena memang berawal dari hobi," ujar Fauzia, owner kedai Puding Zhia dibincangi di rumah puding Zhia, Selasa (23/5).

Harganya pun terjangkau, mulai dari Rp2 ribuan saja untuk jajanan bingen, mulai dari Rp12 ribu untuk puding cup, dan ada pula varian puding ukuran besar setrngah loyanh, 1 loyang hingga menyediakan tumpeng puding jika ada pesanan. "Semuanya bisa dipesan sesuai request," sebutnya.

Sebelum akhirnya memutuskan membuka toko, Zhia (sapaan akrabnya, red) terlebih dahulu sudah menjual puding secara online dari rumahnya. "Seiring berjalannya waktu, kita putuskan untuk membuka toko," sebutnya.

BACA JUGA:Nah Loh, Santri Al Zaytun Indramayu Berduyun-duyun Tinggalkan Ponpes, Panji Gumilang Panik Gelagapan

Sebelum membuka toko, tak sedikit warga Prabumulih terutama kenalannya yang mencicip dan menjadi pelanggan puding buatannya. "Kita mengutamakan rasa, alhamdulillah ternyata banyak yang suka," sambungnya.

Terlebih lagi, di musim panas saat ini, puding banyak digemari masyarakat. "Selain rasanya yang menyegarkan, pun tidak mudah bosan karena untuk tingkat kemanisan puding juga sudah kita atur," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: