Tingkatkan Kinerja K3 di Lingkungan Kontraktor, PLN UP3 Palembang Lakukan Verifikasi CSMS

Tingkatkan Kinerja K3 di Lingkungan Kontraktor, PLN UP3 Palembang Lakukan Verifikasi CSMS

--

Tingkatkan Kinerja K3 di Lingkungan Kontraktor, PLN UP3 Palembang Lakukan Verifikasi CSMS

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Menindaklanjuti Arahan Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo untuk memastikan seluruh proses bisnis di lingkungan PLN Grup zero accident dalam operasionalnya. 

Aspek Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) harus sudah menjadi budaya perusahaan, seluruh kegiatan harus berdasarkan aspek K3 dan untuk memastikan pengawasan secara berlapis maka PT PLN (Persero) UP3 Palembang telah menerapkan Working Permit Online.

Hal ini juga memudahkan mitra kerja dalam pengurusan administrasi K3 tidak hanya itu UP3 Palembang juga telah menerapkan Contractor Safety management System (CSMS) yang bertujuan mengklasifikasikan Mitra Kerja Berdasarkan Resikonya. 

Sebagai tindak lanjut pelaksanaan safety Awareness yang disampaikan Team Leader K3L UP3 Palembang, Theo Andinny Putri beberapa waktu yang lalu, PT PLN (Persero) UP3 Palembang melaksanakan verifikasi lapangan Contractor Safety management System (CSMS) ke vendor-vendor yang menjadi mitra PLN. 

BACA JUGA:Jangan Ketinggalan, Ini 3 Film Netflix yang Akan Tayang Diakhir Pekan Ini

Dalam agenda verifikasi lapangan CSMS kepada Mitra PLN pada hari ini, Tim K3L bersama dengan bidang Perencanaan mengunjungi PT Louiska Jaya Teknik, yang berlokasi di Jl. Pelita No. 1461 Rt. 022 Rw. 003 Kel. 20 Ilir D.II Kec. Kemuning Palembang kabupaten Kota Palembang.

Pada kesempatan tersebut Theo Andinny Putri selaku Team Leader K3L UP3 Palembang menyampaikan, "audit ini Hanya Tahap Awal dalam Prakualifikasi kontrak, untuk itu tetap konsisten menjalankan Sistem Manajemen K3 dari Top Manajemen sampai ke Pekerja Lapangan agar dapat sama-sama melayani Masyarakat dengan Aman, Nyaman dan Andal,“ ungkapnya.

Kegiatan di tutup dengan penandatanganan Berita Acara Verifikasi oleh Ismail, Direktur PT Louiska jaya dan Almon Rosyadi, selaku ketua Tim Prakualifikasi CSMS PLN UP3 Palembang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: