Gawat! Jubir Republik Federasi Papua Barat Sebut Papua Bisa Merdeka Tanpa Refendum, Klaim Didukung 111 Negara

Gawat! Jubir Republik Federasi Papua Barat Sebut Papua Bisa Merdeka Tanpa Refendum, Klaim Didukung 111 Negara

Juru bicara United Liberation Movement for West Papua Jacob Rumbiak Sebut Republik Federal Papua Barat bisa merdeka dari Indonesia paling lambat dua tahun lagi--

BACA JUGA:BRAVO! Terduga Pimpinan KKB Yahukimo yang Tembak Anggota Brimob Ditangkap

Rumbiak meminta, agar jangan mengalihkan isu Papua dengan penembakan misterius dan kalau jakarta serius ingin berdialog, bebaskan seluruh tahanan politik serta tarik semua personel keamanan dari Papua.

"Jakarta sudah tau keinginan kami buat merdeka, jadi tidak perlu menggelar referendum seperti waktu di Timur Timor itu menghabiskan uang saja," ungkap Rumbiak.

Ditegaskan Rumbiak, lebih baik Jakarta memberikan pengakuan saja, sehingga bisa segera mengurus negara sendiri-sendiri.

"Kami punya kekayaan alam, dan kalau jakarta kami bisa bersahabat dan pisah baik-baik kami bisa nanti bantu Indonesia," ujarnya.

BACA JUGA:MENCEKAM! Prajurit TNI Diberondong Tembakan oleh KKB, Saat Lakukan Evakuasi Praka Jamaludin Akbar

Rumbiak juga berharap,  kandidat atau  presiden baru Indonesia nantinya siap bekerjasama dengan negara baru bernama republik Federal Papua Barat.

Dirinya tidak akan menuntut para jenderal karena para jenderal hanya melaksanakan perintah saja, yang akan dituntut yakni pembuat keputusan politik yakni pemerintah dan DPR.

"Tapi kalau mereka mengaku salah kami akan mengampuni, Kami orang-orang penuh cinta kasih tidak suka membunuh," tukasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: