Lapas Kayuagung Gelar Upacara Harkitnas ke-115

Lapas Kayuagung Gelar Upacara Harkitnas ke-115

Jajaran Lapas Kayuagung. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Jajaran pegawai Lapas Kelas IIB Kayuagung melaksanakan upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke 115, Tahun 2023, di halaman Lapas Kayuagung, Senin 22 Mei 2023.

Adapun tema tahun ini adalah "Semangat Untuk Bangkit". Bertindak sebagai Inspektur pada upacara Kepala Subbagian Tata Usaha, Quartholil Ramdhan, Perwira upacara Kepala Seksi Adm Kamtib, Suparman, Komandan upacara Jurico.

Lalu untuk pengibar bendera merah putih, Adamsyah, Krisna Wibawa dan Zulfikar. Sedangkan pembaca Undang-undang Dasar 1945 oleh Eka Sumarta.

Upacara itu diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih serta dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan. 

BACA JUGA:Harkitnas Pererat Persaudaraan

Yakni  telah berperan penting bagi Kebangkitan Nasional Negara Republik Indonesia yang dipimpin oleh Inspektur Upacara.

Inspektur upacara membacakan sambutan dari Plt Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Moh Mahfud MD, tingginya kepercayaan dunia kepada Indonesia menjadi momentum untuk mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional dalam menyambut era pasca panedemi Covid-19 sekaligus perjalanan menuju Indonesia Emas 2045.

Disampaikan juga, agar mengingat kembali tiga cita-cita utama kebangkitan nasional itu sendiri. Yaitu memerdekakan cita-cita kemanusiaan, memajukan nusa dan bangsa, serta mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia. 

"Itulah cita-cita utama yang mesti kita renungi kembali, selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-115 bagi kita semua. Berjuang, belajar, bertumbuh dan terus melangkah maju dengan semangat Untuk bangkit," jelasnya. 

BACA JUGA:Laksanakan Upacara Harkitnas, Ketua KPU Palembang Sampaikan Amanat Menkominfo

Adapun kegiatan upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke 115 Tahun 2023 ditutup dengan Doa dan foto bersama. (ril) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: