Laksanakan Upacara Harkitnas, Ketua KPU Palembang Sampaikan Amanat Menkominfo

Laksanakan Upacara Harkitnas, Ketua KPU Palembang Sampaikan Amanat Menkominfo

Upacara Harkitnas yang digelar KPU Palembang, Senin 22 Mei 2023. foto: dendi romi sumeks.co--

Laksanakan Upacara Harkitnas, Ketua KPU Palembang Sampaikan Amanat Menkominfo

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Sebagai salah satu instansi vertikal, KPU Palembang melaksanakan Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 di halaman kantor tersebut, Senin 22 Mei 2023. 

Bertinda sebagai inspektur upacara Ketua KPU Syawaludin MHI yang diikuti komisioner lainnya. Seperti Kurniawan dan Munawaroh serta PNS dan pegawai KPU Palembang lainnya. 

Ketua KPU Palembang Syawaludin yang membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Mahfud MD mengatakan bahwa peringatan Harkitnas tahun ini lebih meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya saat pandemi COVID-19 melanda dunia. Terlebih, pemerintah telah mencabut PPKM dan kewajiban mengenakan masker karena COVID-19 telah hilang dan dianggap sebagai penyakit flu biasa.

“Pertumbuhan ekonomi telah bangkit seiring dengan dihapuskannya pembatasan gerak masyarakat,” kata Syawaludin membacakan amanat Menkominfo. 

BACA JUGA:Satu Komisioner KPU Palembang Kosong, ini Kata Ketua

Tahun 2022, lanjut Mahfud MD, pemerintah Indonesia menjadi tuan rumah pertemuan negara-negara maju atau G20 di Bali. Ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah G20 menunjukkan kepercayaan dunia internasional kepada Indonesia.

“Saatnya ekonomi Indonesia bangkit setelah pandemi COVID-19 melanda Indonesia,” tukasnya. 

Usai upacara, Syawaludin sempat memberikan masukan kepada petugas upacara. Khususnya, tali bendera yang kurang panjang. Sehingga merepotkan petugas saat mengikatkannya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: