WOW! Jaminan SK Pensiun di Kantor Pos, Dapat Pinjaman Rp 250 Juta, Anguran Rp 300 Ribuan. Catat Saratnya

WOW! Jaminan SK Pensiun di Kantor Pos, Dapat Pinjaman Rp 250 Juta, Anguran Rp 300 Ribuan. Catat Saratnya

Kantor Pos Indonesia.-Foto: Dok. Pos Indonesia-

BACA JUGA:Segera Daftar PKH atau Kartu Prakerja, Pelaku UMKM Berpeluang Dapat Dana Bansos Hingga Rp3.000.000

 8. Batas usia peminjam 

Anggota pensiunan yang dapat mengajukan pinjaman dibatasi maksimal berusia 83 tahun saat angsuran lunas. Jika lebih dari usia tersebut, pengajuan pinjaman akan ditolak. 

Bunga Pinjaman Kantor Pos 

Setelah mengetahui syarat pinjam uang di Kantor Pos, Anda juga perlu mengetahui ketentuan biaya dan bunga pinjaman. Biaya administrasi untuk pinjaman di Kantor Pos tidak dipungut biaya alias gratis.

BACA JUGA:AWAS! 6 Golongan Ini Terancam Dicoret Sebagai Penerima Bansos Tahap II Tahun 2023

Sedangkan bunga atau provisi yang harus dibayar debitur adalah sebesar 3% dari plafon. Bunga ini dibayarkan bersama dengan biaya angsuran per bulannya. 

Selain itu, setiap pinjaman uang di Kantor Pos juga akan mendapatkan asuransi jiwa. Jadi Anda juga harus membayar biaya asuransi tersebut yang sudah dimasukkan dalam biaya angsuran. 

Plafon dan Tenor Pinjaman 

Pinjam uang di Kantor Pos memiliki keunggulan karena maksimal plafon yang disediakan cukup besar yakni Rp 250.000.000. Jadi dengan pinjaman tersebut, Anda dapat menggunakannya untuk berbagai kebutuhan. 

BACA JUGA:SENANG BANGET, Bansos Tahap II 2023 Cair, Warga Kota Palembang Rela Antre Sejak Subuh

Apalagi waktu pelunasan atau tenor pinjaman yang disediakan sangat panjang yakni 12 tahun. Maksimal tenor ini terbilang sangat lama dibandingkan dengan pinjaman lainnya.  

Semakin lama tenor, maka angsuran yang dibayarkan juga semakin rendah. Jadi Anda tidak perlu merasa terbebani dengan pinjaman ini. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rbtv.com