Panen Kopi, Kurban di Pagaralam Diprediksi Meningkat

Panen Kopi, Kurban di Pagaralam Diprediksi Meningkat

Sumaji. --

PAGARALAM, SUMEKS.CO - Tahun 2023 ini untuk Hari Raya Iduladha, semangat masyarakat melaksanakan kurban diprediksi meningkat. 

"Kita memprediksi untuk tahun ini semangat untuk berkurban di momen Iduladha alami peningkatan," kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pagaralam H Santoso melalui Kasi Bimas Islam Sumaji SAg. 

Disampaikan Sumaji, tahun ini pemerintah telah mencabut PPKM dan pandeni Covid-19 tidak ada lagi. Sehingga masyarakat leluasa melaksanakan kurban. Oleh karena itu, diprediksi masyarakat yang berkurban meningkat meskipun tidak begitu signifikan. 

"Peningkatan itu bisa dilihat dari musim panen kopi yang kini tengah berlangsung di Kota Pagaralam. Dan ini menjadikan minat masyarakat, untuk berkurban pada di Iduladha pun bakal meningkat," ujar Sumaji. 

BACA JUGA:Waduh! Pesulap Merah Kewalahan Hadapi Sapi Batal Dikurban Milik Bima Aryo, Kameramennya Sampai Naik ke Meja

Dia mengingatkan kepada para penyuluh agama, agar dapat terus memberikan bimbingan, terhadap panitia kurban di masjid-masjid. Yakni dengan lebih menekankan kepada syariat dalam penyembelihan hewan kurban nantinya. 

"Kita tentu selalu menekankan kepada penyuluh agama, supaya dapat memberikan pembinaan kepada panitia kurban, terkait syariat penyembelihan hewan kurban," terangnya, dikutip, pagaralampos.bacakoran.co, Sabtu 20 Mei 2023.

Ditambahkan, apabila panitia kurban di masjid-masjid paham dan mengetahui tata cara penyembelihan kurban maka masyarakat akan senang. Yakni termasuk seperti tidak mencampurkan hewan yang disembelih, dengan hewan yang belum disembelih dan sebagainya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: