MEMBARA! 1 Prajurit Kembali Ditembak KKB Papua, TNI-Polri Bersiaga Serangan Susulan

MEMBARA! 1 Prajurit Kembali Ditembak KKB Papua, TNI-Polri Bersiaga Serangan Susulan

Kapolda Papua Mathius D Fakhiri--

MEMBARA! 1 Prajurit Kembali Ditembak KKB Papua, TNI-Polri Bersiaga Serangan Susulan

SUMEKS.CO - Prajurit TNI kembali menjadi korban keganasan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua. Dimana, satu orang prajurit meninggal dunia usai ditembak oleh KKB pada Jumat, 19 Mei 2023.

Peristiwa penembakan seorang prajurit ini dibenarkan oleh Kapolda Papua, Irjen Pol Fakhiri. Menurut Fakhiri, peristiwa tersebut terjadi di Kampung Wako, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

"Pelaku penembakan dilakukan KKB di bawah komando Numbuk Telenggen," ungkap Fakhiri dikutip SUMEKS.CO dari berbagai sumber.

BACA JUGA:TERBARU! Ilmuan Temukan Tembok Raksasa Sepanjang 110 Km di Bawah Laut Papua, Warganet: Fix Itu Ya'juj-Ma'juj

Ditambahkan Fakhiri, prajurit yang meninggal dunia tertembak oleh KKB Papua tersebut bernama Praka Jamaluddin. Peristiwa kontak tembak tersebut terjadi pada pukul 12.00 WIT.

"Dari laporan yang diterima, jenazah sudah dievakuasi ke RSUD Ilaga," tambahnya.

Pasca kontak tembak yang terjadi di Kampung Wako, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Kapolda Papua meminta kepada prajurit TNI-Polri untuk bersiaga.

"Seluruh anggota TNI-Polri yang bertugas di Kabupaten Puncak sudah kami minta untuk bersiaga, guna mengantisipasi gangguan susulan yang dilakukan KKB," pintanya.

BACA JUGA:CEK FAKTA! Anggota KKB Papua Ramai Menyerah Kembali ke NKRI Bukan Anak Buah Egianus Kogoya, Mereka Ternyata

Untuk diketahui, Numbuk Telenggen merupakan pimpinan KKB yang senantiasa menganggu kondisi keamanan di sekitar wilayah Gome. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: