Kadivyankum Kemenkumham Babel Hadiri Puncak Hari Kekayaan Intelektual Sedunia Tahun 2023

Kadivyankum Kemenkumham Babel Hadiri Puncak Hari Kekayaan Intelektual Sedunia Tahun 2023

Kadivyankum Kemenkumham Babel Hadiri Puncak Hari Kekayaan Intelektual Sedunia Tahun 2023.--

Kadivyankum Kemenkumham Babel  hadiri Puncak Hari Kekayaan Intelektual Sedunia Tahun 2023

JAKARTA, SUMEKS.CO – Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Kadivyankumham) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Eva Gantini hadiri Puncak Peringatan Hari Kekayaan Intelektual (KI) Sedunia Tahun 2023, di Ritz Carlton Jakarta, Rabu 17 Mei 2023.

Peringatan Hari Kekayaan Intelektual (KI) Sedunia tahun 2023 sebagai sarana untuk meningkatkan kesadaran bahwa Kekayaan Intelektual itu berdampak pada kehidupan sehari-hari dengan tema global tahun ini adalah “Women and IP: Accelerating Innovation and Creativity”.

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) menyelenggarakan kegiatan Puncak Peringatan Hari Kekayaan Intelektual Sedunia dengan tema nasional “Perempuan Indonesia Kreatif dan Inovatif: Ekonomi Tangguh".

Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual, Mien Usihen menyampaikan, kegiatan ini untuk memberikan informasi mengenai pentingnya melindungi hak kekayaan intelektual kepada para pemangku kepentingan. 

BACA JUGA:Polres Muara Enim Beri Kenyamanan Perayaan Kenaikan Isa Almasih Bagi Jamaah

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, dalam sambutannya menyampaikan Kekayaan Intelektual bertujuan untuk mendorong partisipasi lebih banyak perempuan dalam memanfaatkan sistem Kekayaan Intelektual untuk melindungi dan memberi nilai tambah pada kreasi dan inovasi mereka. 

"Data menunjukkan bahwa perempuan memainkan peran penting dalam menggerakkan perekonomian nasional Indonesia. Terutama selama pandemi Covid-19, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang dimiliki dan dikelola oleh perempuan menjadi salah satu pendorong pemulihan dan stabilitas ekonomi jangka panjang,” ujar Yasonna.

Lebih lanjut, Yasonna menyampaikan data BPS (Badan Pusat Statistik) tahun 2021, bahwa sekitar 64,5% dari total UMKM di Indonesia dikelola dan dimiliki oleh perempuan.

“Oleh karena itu, Hari KI Sedunia tahun 2023 menjadi momentum untuk mengapresiasi kontribusi perempuan Indonesia di bidang ekonomi, khususnya di sektor ekonomi kreatif seperti kuliner, fashion,” kata Yasonna.

BACA JUGA:Petugas Kanwil Kemenkumham Babel Ikuti Diklat Keprotokolan

Sebelum penyampaian sambutan, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly memberikan penghargaan kepada para pencipta dan perempuan kreatif.

Acara dimeriahkan oleh tampilan deretan artis papan atas seperti Vina Panduwinata, Padi, dan Rika Ruslan.

Hari Kekayaan Intelektual Sedunia tahun 2023 menjadi momentum untuk menghargai peran perempuan Indonesia dalam menciptakan inovasi dan kreativitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: