Subhanallah! Ada 2 Amalan Bakal Jadi Penerang Saat Kiamat, Mudah Tapi Sedikit yang Mengerjakan, Apa Itu?

Subhanallah! Ada 2 Amalan Bakal Jadi Penerang Saat Kiamat, Mudah Tapi Sedikit yang Mengerjakan, Apa Itu?

Keuntungan bagi orang yang selalu mengerjakan Salat Isya dan Subuh tepat waktu. Karena, kedua salat tersebut bakal menjadi cahaya yang sangat terang saat terjadi kiamat.--

Namun, Rasulullah SAW memberikan kabar gembira bagi umatnya. Seperti halnya yang dijelaskan di dalam sebuah hadist yang disampaikan Abu Dawud, At Tirmidzi dan Ibnu majah.

Rasulullah SAW bersabda yang artinya “Berikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang banyak berjalan dalam kegelapan menuju masjid, dengan cahaya yang sangat terang pada hari kiamat” (HR. Abu Dawud, At Tirmidzi dan Ibnu majah)

Hadist ini menjelaskan bahwa, seseorang yang beriman akan mendapatkan cahaya sangat terang berasal dari salat Subuh dan Isya’ yang dilakukan secara tepat waktu dan berjamaah bagi laki-laki. Sedangkan bagi perempuan, dapat dilakukan dengan tepat waktu di rumah.

Untuk itu, sangat beruntung bagi orang yang beriman kepada Allah SWT yang mengerjakan amal tersebut. Karena sesungguhnya, Salat Isya dan Subuh secara tepat waktu yang dilakukan di masjid, akan mendapatkan cahaya yang sangat terang saat terjadinya kiamat. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: