Sudah Masuk Dzulqa’dah! Yuk Kerjakan Amalan Ini Agar Dapat Pahala Double dari Allah dan Disucikan dari Dosa

Sudah Masuk Dzulqa’dah! Yuk Kerjakan Amalan Ini Agar Dapat Pahala Double dari Allah dan Disucikan dari Dosa

ibadah umroh ialah amalan yang dianjurkan selama bulan dzulqa'dah--

SUMEKS.CO - Amalan yang patut dikerjakan pada bulan Dzulqa’dah agar mendapatkan pahala double dari Allah dan disucikan dari dosa.

Bulan Dzulqa'dah adalah salah satu dari empat bulan haram dalam kalender Islam, di mana amal saleh dilipatgandakan.

Di bulan Dzulqa'dah, umat Islam dianjurkan untuk menjalankan puasa sunnah memiliki banyak keutamaan.

BACA JUGA:4 Amalan Doa Nabi Yusuf Agar Wajah Bercahaya dan Dilindugi Allah SWT, Yuk Amalkan Biar Punya Aura Menyenangkan

BACA JUGA:Mengapa Senyum Disebut Sedekah? Berikut Penjelasan Tentang Amalan yang Paling Mudah Dilakukan Semua Orang!

1. Puasa Sunnah

Puasa sunnah adalah jalan seorang muslim dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT dan dapat membersihkan jiwa dan tubuh dari dosa.

Puasa menjadi amalan yang diperhitungkan di sisi Allah SWT dan mencontoh dan mengikuti segala amalan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW juga mendapat keistimewaan.

Puasa membuat jiwa lebih kuat dan mampu menahan hawa nafsu untuk berbuat keburukan, menyempurnakan puasa wajib dan menjadi sebab dicintai oleh Allah SWT.

BACA JUGA:Keistimewaan Shalawat Munjiyat yang Jarang Diketahui, Amalan Ini Bisa Membuat Hajat Cepat Dikabulkan

BACA JUGA:Simak Penjelasan Lengkap Seputar Sujud Sahwi, Amalan yang Dikerjakan Ketika Pelaksanaan Shalat Kurang Sempurna

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, "Setiap amal anak Adam adalah untuknya kecuali puasa, sesungguhnya ia untuk-Ku dan Aku sendiri yang akan membalasnya, puasa adalah perisai, maka apabila salah seorang dari kalian berpuasa maka janganlah ia berkata-kata keji, dan janganlah berteriak-teriak, dan janganlah berperilaku dengan perilakunya orang-orang jahil, apabila seseorang mencelanya atau menzaliminya maka hendaknya ia mengatakan: Sesungguhnya saya sedang berpuasa (dua kali), demi Yang diri Muhammad ada di tangan-Nya, sungguh bau mulut orang yang berpuasa lebih wangi di sisi Allah pada hari kiamat dari wangi kesturi, dan bagi orang yang berpuasa ada dua kebahagiaan yang ia berbahagia dengan keduanya, yakni ketika ia berbuka ia berbahagia dengan buka puasanya dan ketika berjumpa dengan Rabbnya ia berbahagia dengan puasanya." HR. Bukhari, Muslim dan yang lainnya.

2. Shalat Sunnah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: