Subhanallah! Ada 2 Amalan Bakal Jadi Penerang Saat Kiamat, Mudah Tapi Sedikit yang Mengerjakan, Apa Itu?

Subhanallah! Ada 2 Amalan Bakal Jadi Penerang Saat Kiamat, Mudah Tapi Sedikit yang Mengerjakan, Apa Itu?

Keuntungan bagi orang yang selalu mengerjakan Salat Isya dan Subuh tepat waktu. Karena, kedua salat tersebut bakal menjadi cahaya yang sangat terang saat terjadi kiamat.--

SUMEKS.CO - Subhanallah, sungguh beruntung bagi orang yang selalu mengerjakan Salat Isya dan Subuh dengan tepat waktu. Karena, kedua salat tersebut bakal menjadi cahaya yang sangat terang saat terjadi kiamat.

Dahsyatnya huru hara yang akan terjadi menjelang hari kiamat yang disampaikan Allah SWT di dalam Al Quran bahwa, bumi akan menjadi gelap gulita tanpa adanya penerangan cahaya.

Kiamat merupakan rukun iman kelima bagi umat muslim. Tak sempurna iman seseorang jika tak mempercayai adanya hari akhir atau kiamat.

BACA JUGA:Astaghfirullah! Kiamat Hampir Terjadi Gegara Amerika Serikat Ingin Mengebom Bulan, Diceritakan dalam Al Quran

Bahkan, hari kiamat telah disampaikan Allah SWT melalui Rasulullah SAW. Firman yang sampaikan Allah SWT juga banyak terdapat di dalam surah Al Quran.

Allah SWT menjelaskan dalam Al Quran tentang bagaimana huru hara dan peristiwa saat kiamat terjadi. Dibalik peristiwa kiamat, akan ada suatu hal yang sangat menakutkan bagi umat manusia.

Sebagaimana Allah SWT berfirman dalam Al Quran Surah At Takwir ayat 1-14 tentang fenomena alam yang terjadi saat kiamat telah diputuskan.

“Apabila matahari digulung, dan apabila bintang-bintang berjatuhan, dan apabila gunung-gunung dihancurkan, dan apabila unta-unta yang bunting ditinggalkan (tidak dipedulikan), dan apabila binatang-binatang liar dikumpulkan,"

BACA JUGA:Subhanallah! Ternyata Ada 4 Bidadari yang Allah Turunkan ke Bumi Untuk Bantu Kelahiran Rasulullah SAW

"Dan apabila lautan dipanaskan, dan apabila roh-roh dipertemukan (dengan tubuh), apabila bayi-bayi perempuan yang dikubur hidup-hidup ditanya, karena dosa apakah dia dibunuh, dan apabila catatan-catatan (amal perbuatan manusia) dibuka,"

"Apabila langit dilenyapkan, dan apabila neraka Jahim dinyalakan, dan apabila surga didekatkan, maka tiap-tiap jiwa akan mengetahui apa yang telah dikerjakannya,” (QS At Takwir 1-14).

Terbayangkan betapa mencekamnya hati seluruh manusia ketika hari itu telah terjadi. Ketika bumi dihancurkan, tak ada setitik cahaya pun yang akan menerangi.

Di sisi lain, seluruh manusia dari umat Nabi Adam as hingga umat akhir zaman akan dikumpulkan disuatu hamparan luas dengan hati dan perasaan yang takut dan cemas.

BACA JUGA:Subhanallah, Malaikat Pembawa Rezeki Mengikuti Orang yang Lakukan 3 Amalan Ini, Sepeleh Tapi Sering Diabaikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: