Ngeri! Tradisi Suku Aztec Menangkal Kiamat dengan Berikan Tumbal Nyawa Manusia

Ngeri! Tradisi Suku Aztec Menangkal Kiamat dengan Berikan Tumbal Nyawa Manusia

radisi dan budaya Suku Aztec soal ramalan terjadinya kiamat, dan cara menangkalnya dengan mengorbankan nyawa manusia untuk dijadikan tumbal--

Ngeri! Tradisi Suku Aztec Menangkal Kiamat dengan Berikan Tumbal Nyawa Manusia

SUMEKS.CO - Mengerikan, tradisi dan budaya Suku Aztec soal ramalan terjadinya kiamat, dan cara menangkalnya dengan mengorbankan nyawa manusia untuk dijadikan tumbal.

Kiamat merupakan momok yang sangat menakutkan bagi seluruh kalangan manusia. Bahkan, kekhawatiran yang terjadi sejak zaman nabi hingga saat ini.

Ketakutan dan kekhawatiran itu pun turut dirasakan Suku Aztec yang merupakan peradaban Mesoamerika yang berkembang di kawasan tengah Meksiko, pada zaman Pascaklasik sejak 1300 sampai 1521 tarikh Masehi.

BACA JUGA:Subhanallah! Ternyata Ada 4 Bidadari yang Allah Turunkan ke Bumi Untuk Bantu Kelahiran Rasulullah SAW

Dikutip dari IFL Science, Selasa 16 Mei 2023, seorang kurator seni dan arkeologi Amerika Latin di Florida Museum of Natural History, Susan Milbrath, menjelaskan tentang relik raksasa yang dikenal sebagai Batu Matahari, yakni sebuah batu kalender basal seberat 24 ton berbentuk bundar.

Dalam penjelasannya, Susan mengatakan gambar utama di Batu itu menunjukkan Dewa Matahari Aztec bernama Tonatiuh.

Susan menafsirkan, gambar yang diramalkan Suju Aztec itu menunjukkan kematian mereka dan terjadinya peristiwa besar yakni kiamat diiringi dengan gerhana atau terjadinya kekeringan.

"Begitu khawatirnya mereka, sehingga Suku Aztec mempersembahkan nyawa manusia dengan harapan menunda kiamat," ungkap Susan.

BACA JUGA:Subhanallah, Malaikat Pembawa Rezeki Mengikuti Orang yang Lakukan 3 Amalan Ini, Sepeleh Tapi Sering Diabaikan

Lanjut Susan, berdasarkan gambar yang mengelilingi Tonatiuh terdapat cakar mencengkeram hati manusia, dan ada lingkaran tanda yang melambangkan kalender 260 hari untuk memprediksi kejadian di masa depan.

"Selain itu ada ular api yang mewakili konstelasi yang terkait erat dengan Matahari di musim kemarau," terang Susan.

Biasanya, untuk menghentikan terjadinya malapetaka, orang-orang Suku Aztec melakukan sesuatu seperti upacara pengorbanan manusia di pertengahan musim panas.

"Bagi Suku Aztec, persembahan manusia adalah ritual umum bahkan dipertontonkan di publik guna menangkal terjadinya hari kiamat," timpalnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: