Subhanallah! Ternyata Ada 4 Bidadari yang Allah Turunkan ke Bumi Untuk Bantu Kelahiran Rasulullah SAW

Subhanallah! Ternyata Ada 4 Bidadari yang Allah Turunkan ke Bumi Untuk Bantu Kelahiran Rasulullah SAW

--

Subhanallah! Ternyata Ada 4 Bidadari yang Allah Turunkan ke Bumi Untuk Bantu Kelahiran Rasulullah SAW

SUMEKS.CO - Subhanallah, ternyata ada empat sosok bidadari paling mulia yang pernah diturunkan Allah SWT ke bumi, khusus untuk membantu lahirnya Nabi Muhammad SAW.

Nabi Muhammad SAW merupakan manusia yang paling mulia di muka bumi ini. Saking mulianya, saat dilahirkan ke dunia Allah SWT turunkan empat bidadari khusus untuk membantu kelahirannya.

Kemuliaan yang Allah SWT berikan kepada Nabi Muhammad SAW melebihi segala sesuatu yang pernah ada di dunia ini. Tak ayal, jika Allah SWT menyandingkan namanya di atas pintu surga dengan nama Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA:Subhanallah, Malaikat Pembawa Rezeki Mengikuti Orang yang Lakukan 3 Amalan Ini, Sepeleh Tapi Sering Diabaikan

Nabi Muhammad SAW dipilih oleh Allah untuk membawa risalah agama di tengah-tengah umat akhir zaman, sekaligus menjadi penutup para nabi dan rasul.

Rasulullah SAW dilahirkan dari rahim seorang wanita mulia bernama Siti Aminah, pada Senin, 12 Rabiul Awal, tahun Gajah atau tepatnya pada 571 Masehi, di Kota Suci Mekkah.

Dalam kitab Maulid Ad-Diba'i, Syeikh Abdurahman Ad-Diba'i halaman 192-193 menuliskan "Sesungguhnya saat malam kelahiran Nabi Suci Muhammad SAW, Arsy seketika bergetar hebat nan luar biasa meluapkan kebahagiaan dan kegembiraannya.

"Kursi Allah bertambah kewibawaan dan keagungannya dan seluruh langit dipenuhi cahaya bersinar terang dan para malaikat seluruhnya bergemuruh mengucapkan pujian kepada Allah SWT,"

BACA JUGA:Merinding! Detik-detik Ustaz Hanan Attaki Lakukan Pembaiatan Kepada NU, Diyakini Bawa Perubahan untuk Pemuda

Selain itu, diceritakan juga dalam kitab An-Ni’matul Kubra ‘Alal ‘Alam karya Syihabuddin Ahmad bin Hajar al-Haitami Asy-Syafii, saat hendak melahirkan, Siti Aminah merasa sedih dikarenakan tak ada orang yang menemaninya.

Kesedihan Siti Aminah bertambah, saat tanda-tanda kelahiran Rasulullah SAW muncul. Hal ini dikarenakan, Abdullah yang merupakan ayah Rasulullah SAW telah wafat ketika rasul berusia beberapa bulan dalam kandungan.

Sementara sang mertua yakni, Abdul Muthalib sedang bermunajat di Ka'bah. Saat waktu kelahiran Rasulullah SAW tiba, Allah mengutus empat sosok wanita membantu menjaga dan menemani Siti Aminah.

Empat sosok bidadari wanita itu ternyata, Hawa istri Nabi Adam, Sarah istri Nabi Ibrahim, Asiyah binti Muzahim, dan Siti Maryam binti Imran Ibunda Nabi Isa AS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: