Peduli Desa Binaan, Babinsa-Bhabinkamtibmas Semende Bangun Parit

Peduli Desa Binaan, Babinsa-Bhabinkamtibmas Semende Bangun Parit

Babinsa dan Bhabinkamtibmas membangun parit di Desa Tanah Abang, Kecamatan Semende Darat, Ahad 15 Mei 2023. --

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Personel Babinsa Koramil 404-06 Semende dan Bhabinkamtibmas Polsek Semende memberikan bentuk kepedulian di desa binaannya. 

Yakni membantu warga Desa Tebing Abang, Kecamatan Semende Darat Tengah, Kabupaten Muara Enim membangun parit saluran air, Ahad 14 Mei 2023.

Babinsa Koramil 404-06 Semende, Sertu Edi Suprianto dan Bhabinkamtibmas Polsek Semende sejak pagi telah berada di lokasi membantu warga. 

Dikatakan Sertu Edi Suprianto, kegiatan gotong royong membantu membangun saluran parit milik warga desa binaanya tersebut tidak lain merupakan sebagai bentuk rasa kepedulian dirinya bersama Bhabinkamtibmas kepada masyarakat desa binaannya.

"Kegiatan ini inisiatif kami bersama pak Babin terjun secara langsung bergotong royong melakukan membangun parit ini sebagai bentuk kepedulian kami," ujarnya, dikutip enimekspres.bacakoran.co, Senin 15 Mei 2023.

BACA JUGA:Siap WBBM, Lapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel Luncurkan Aplikasi Si-Kance Enim

Lanjutnya, kegiatan tersebut di desa binaan juga bertujuan menciptakan keeratan antara masyarakat dan TNI-Polri. 

Masih kata dia, untuk sasaran kerja bakti gotong royong kali ini pihaknya tidak hanya menyasar melakukan pembuatan parit saja. Namun kedepan, akan dilakukan secara berkesinambungan pada kegiatan lainnya.

Yakni bisa bentuk yang lain, tetapi tetap bertujuan membantu masyarakat Desa. 

Sertu Edi berharap, melalui kegiatan gotong royong yang diakukan ini akan mampu memupuk nilai kebersamaan dalam menjalin tali silaturahmi antara masyarakat satu sama lain dan khususnya pada TNI dan Polri.

"Saya atas nama Babinsa Semende mengajak khususnya kepada masyarakat mari terus kita gelorakan gotong royong," jelasnya. 

BACA JUGA:Warga Muara Enim Menggali Kubur, Malah Temukan Mayat Bayi Dalam Kardus

Ditambahkannya, ini adalah kegiatan positif. Karena kegiatan seperti ini merupakan salah satu jati diri bangsa. Yakni sebagai masyarakat selalu gemar saling tolong menolong. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: