INNAALILLAHI! Jalur Gaza Kembali Dibombardir, 3 Komandan Gerakan Jihad Islam Palestina Jadi Korban

INNAALILLAHI! Jalur Gaza Kembali Dibombardir, 3 Komandan Gerakan Jihad Islam Palestina Jadi Korban

Jalur Gaza kembali digempur oleh Pasukan Pertahanan Israel atau IDF. Sedikitnya tiga komandan gerakan Jihad Islam Palestina meninggal dunia.--

INNAALILLAHI! Jalur Gaza Kembali Dibombardir, 3 Komandan Gerakan Jihad Islam Palestina Jadi Korban

SUMEKS.CO - Jalur Gaza kembali digempur oleh Pasukan Pertahanan Israel atau IDF. Sedikitnya tiga komandan gerakan Jihad Islam Palestina meninggal dunia dalam serangan yang dilancarkan militer zionis pada 9 Mei 2023 itu.

Menurut Israel, ketiga Komandan Jihad Islam Palestina tersebut merupakan teroris. Ketiga komandan tersebut bagian dari 13 korban tewas dalam serangan udara yang dilakukan oleh Zionis Israel.

Israel menyebut bahwa gelombang serangan udara yang mereka lakukan tersebut, dinamai sebagai Operation Shield and Arrow atau Operasi Perisai dan Panah.

BACA JUGA:Cina Dukung Negara Palestina Merdeka. Solusi Konflik Jalur Gaza.

Adapun ketiga Komandan Jihad Islam Palestina yang tewas tersebut adalah Khalil Bahitini (komandan Brigade al-Quds di Jalur Gaza utara), Tareq Ezzaldin (juru bicara PIJ yang mengelola kegiatan militan di Tepi Barat dan Gaza), dan Jihad Ghanem (sekretaris dewan militer PIJ). 

Berdasarkan data yang dimiliki Pasukan Pertahanan Israel, Khalil Bahitini, merupakan komandan operasional paling senior dalam gerakan tersebut. 

Khalil Bahitini bertanggung jawab atas tembakan roket ke Israel dalam sebulan terakhir, dan merencanakan serangan roket lebih lanjut dalam waktu dekat. 

Kemudian, Tareq Ezzaldin, yang merupakan juru bicara Jihad Islam Palestina yang bertanggung jawab atas komunikasi antara gerakan tersebut dan cabang-cabangnya di Tepi Barat. 

BACA JUGA:Kian Memanas, Israel Kirim Drone, Serang Lebanon dan Gaza, Pasca Gempuran 34 Rocket Menembus Iron Dome

Dia juga bertanggung jawab untuk mentransfer dana dan mengoordinasikan upaya perlawanan di wilayah Israel.

Ezzaldin dibebaskan dari penjara Israel dalam pertukaran tahanan dengan tentara Israel, Gilad Shalit. 

Jihad Ghanem, bertanggung jawab mengoordinasikan transfer dana dan senjata dari gerakan Jihad Islam Palestina ke Hamas. 

Terkait serangan yang kembali dilancarkan oleh Pasukan Pertahanan Israel atau IDF ini, Tariq Selmi, selaku juru bicara gerakan Jihad Islam Palestina, memperingatkan Israel bahwa Palestina siap bertempur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: