Bupati Askolani Cek Pembangunan Jalan Poros Banyuasin

Bupati Askolani Cek Pembangunan Jalan Poros Banyuasin

Bupati Banyuasin Askolani cek pembangunan jalan poros Banyuasin langusng menaiki alat berat yang berfungsi mengeraskan tanah.--

Bupati Askolani Cek Pembangunan Jalan Poros Banyuasin

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Bupati Banyuasin Askolani, Rabu sore 10 Mei 2023, meninjau pelaksanaan pengerjaan jalan poros Tungkal Ilir, Banyuasin. Tidak hanya meninjau, Bupati Banyuasin Askolani langsung menaiki alat berat yang berfungsi mengeraskan tanah. 

"Saya pernah juga jadi kontraktor," kata Askolani saat mencoba alat berat.

Askolani menambahkan dengan kondisi jalan yang baik dan bisa dilewati, tentunya akans membuat perekonomian masyarakat sekitar semakin menggeliat. 

"Jalan sekarang ini sudah menjadi urat nadi masyarakat terutama di Tungkal Ilir, " bebernya. Jika jalan mengalami kerusakan, tentunya akan menganggu roda perekonomian masyarakat sekitar untuk mengangkut hasil sumber daya alam dan lainnya. 

BACA JUGA:Bus ALS Hangus Terbakar Saat Melintas di Jalinsum Muara Enim, Nasib 30 Penumpang?

Apalagi jalan darat sekarang sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat, karena dulunya hanya mengandalkan transportasi air. Diakui Askolani kalau saat ini anggaran Pemkab Banyuasin untuk melakukan perbaikan jalan tidak mencukupi.

Maka dari itu, ia selaku Bupati Banyuasin akan mengusulkan kepada pemerintah pusat melalui dana inpres, kemudian provinsi.

"Kita akan usulkan, agar semua jalan di Banyuasin akana diperbaiki," imbuhnya.

Terkait perbaikan jalan poros Tungkal Ilir yang dilakukan secara gotong royong oleh perusahaan dan warga sekitar, Askolani menyambut baik hal tersebut. 

Nisrul Kepala Desa Sukajaya mengatakan kalau warga sekitar di Kecamatan Tungkal Ilir bergotong royong untuk memperbaiki jalan.

BACA JUGA:Diduga Ngebut dan Hilang Kendali, Pelajar di Prabumulih Hantam Truk Kayu hingga Meninggal di Tempat

"Sudah terkumpul Rp 50 juta, baik dari warga dan perusahaan, " katanya. 

Sekitar satu kilometer jalan yang mengalami kerusakan, dan diharapkan kondisi jalan sudah maksimal saat dilintasi masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: