Ini Harapan Kepala Sekolah Saat Lepas Siswa-Siswa SMAN 3 Lahat, Dua Siswa Lolos Seleksi SNBP

Ini Harapan Kepala Sekolah Saat Lepas Siswa-Siswa SMAN 3 Lahat, Dua Siswa Lolos Seleksi SNBP

Kepala sekolah SMA N 3 Lahat Kusmawati Spd, saat melepas siswa siswi kelas XII tahun ajaran 2022-2023.--

Ini Harapan Kepala Sekolah Saat Lepas Siswa-Siswa SMAN 3 Lahat, Dua Siswa Lolos Seleksi SNBP

LAHAT, SUMEKSCO - Rasa haru dan bangga saat pelepasan siswa/siswi SMAN 3 Lahat tahun ajaran 2022-2023. Ditambah dua siswanya berhasil lolos Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP).

Kedua siswa yang berhasil lolos yakni, Dimas Agung Prabowo dan Alvina Damayanti. Mereka mengikuti jalur SNBP di Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang.

Sementara itu, Kepala sekolah SMAN 3 Lahat, Kusmawati Spd mengucapkan, selamat kepada dua siswa dan siswi SMAN 3 Lahat yang sudah berhasil lolos seleksi penerimaan mahasiswa baru unsri melalui jalur SNBP. 

"Untuk mendapatkan prestasi ini bukan sesuatu yang mudah, karena besarnya daya saing di setiap sekolah, dan alhamdulillah siswa dari SMAN 3 Lahat berhasil mendapatkan prestasi tersebut," terang Kusmawati.

BACA JUGA:MERINDING! Dahsyatnya Jeritan Malaikat Maut Izrail saat Mencabut Nyawanya Sendiri

Lanjut Kusmawati, kepada siswa-siswi yang dilepas hari ini, bisa membuka lembaran yang baru, selamat bertarung dan berjuang.

"Semoga ilmu yang di dapatkan dari SMAN 3 Lahat bisa di implementasikan di dunia kerja, semoga sukses selalu," harapnya. 

Jalur SNBP sendiri merupakan kesempatan yang diberikan siswa SMA/SMK/MA, yang memiliki prestasi unggul untuk menempuh pendidikan tinggi di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) akademik, PTN Vokasi termasuk Universitas Terbuka dan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN).

"Kepada seluruh siswa/siswi SMAN 3 Lahat, semoga dengan kelulusan ini kedepanya bisa menambah wawasan dan keberhasilan di masa mendatang," tutup Kusumawati.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: