Tak Berkutik! Egianus Kogoya Bertekuk Lutut Kepada Prajurit TNI-Polri Ingin Menyerah, Tak Kuat Digempur?

Tak Berkutik! Egianus Kogoya Bertekuk Lutut Kepada Prajurit TNI-Polri Ingin Menyerah, Tak Kuat Digempur?

Egianus Kogoya dikabarkan bertekuk lutut ingin menyerah pada Prajurit TNI-Polri.-Foto: Tangkap Layar/YouTube @PILIHAN RAKYAT-

Tak Berkutik! Egianus Kogoya Bertekuk Lutut Kepada Prajurit TNI-Polri Ingin Menyerah, Tak Kuat Digempur?

SUMEKS.CO - Tak berkutik, Egianus Kogoya berhasil masuk jebakan dan disergap tanpa perlawanan, hingga bertekuk lutut ingin menyerah kepada prajurit TNI-Polri.

Panglima KKB Papua, Egianus Kogoya akhirnya menyerah dan bertekuk lutut kepada prajurit TNI-Polri. Hal ini usai pasukan elit militer Indonesia menggempur habis-habisan tempat persembunyian KKB Papua.

Dikutip dari kanal YouTube @pilihan rakyat, terlihat dari cover video yang diunggah pada Minggu 7 Mei 2023, memperlihatkan prajurit TNI-Polri mengepung markas KKB yang berada di kaki pegunungan.

BACA JUGA:Mantap! Prajurit TNI-Polri Berhasil Tumbangkan 2 Komandan KKB Papua, Pasukan Egianus Kogoya Dilanda Kegamangan

"Berita terbaru, Egianus Kogoya menyerah, KKB masuk perangkap TNI-Polri," tulis deskripsi video.

Dalam judul video yang berdurasi 9 menit 12 detik tersebut juga diberi judul "Masuk jebakan TNI-Polri, Detik-detik Egianus Kogoya menyerah," tulis judul kanal YouTube @pilihan rakyat seperti dikutip, Senin 8 Mei 2023.

Beberapa kompilasi juga ditunjukkan dalam tayangan video. Terlihat cuplikan potongan video dari Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan  juru bicara KKB Papua, Sebby Sambom.

Tak hanya itu, kompilasi video itu memperlihatkan pidato dan ultimatum, serta arahan dari Presiden RI Joko Widodo kepada prajurit TNI-Polri yang menjadi pasukan pengamanan di Papua.

BACA JUGA:UPDATE! Diancam KKB Pilot Takut Terbang, Krisyanto Yen Oni Tanya KKB Bisa Kasih Makan Masyarakat Sipil Papua?

"Saya perintahkan TNI-Polri untuk menangkap semua kelompok KKB. Saya tegaskan tidak ada tempat untuk kelompok kriminal senjata di tanah Papua maupun pelosok tanah air lainnya," tegas Jokowi. 

Narator menjelaskan dalam video, KKB meregang nyawa usai dihujani peluru dari prajurit TNI-Polri saat ingin mengambil kebutuhan logistik.

"Strategi prajurit TNI-Polri mulai membuahkan hasil," ucapnya. 

Terbukti dari serangan yang dilakukan prajurit TNI-Polri melumpuhkan seorang KKB Papua yang turun gunung hendak mengambil kebutuhan logistik dan perlengkapan senjata lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: