Menggebu, Susi Pudjiastuti Kutuk Perbuatan Egianus Kogoya: Apa Dosa dan Salah Saya?

Menggebu, Susi Pudjiastuti Kutuk Perbuatan Egianus Kogoya: Apa Dosa dan Salah Saya?

Susi Pudjiastuti luapkan kemarahannya terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), dan kecam Egianus Kogoya--

Menggebu, Susi Pudjiastuti Kutuk Perbuatan Egianus Kogoya: Apa Dosa dan Salah Saya?

SUMEKS.CO - Menggebu, Susi Pudjiastuti luapkan kemarahannya terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), dan kecam Egianus Kogoya yang dinilai berbanding terbalik dengan ayahnya yakni, Daniel Kogoya.

Pemilik maskapai penerbangan Susi Air sekaligus mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI periode 2014-2019, Susi Pudjiastuti meluapkan kekesalannya atas tindakan KKB yang menyandera pilotnya Kapten Philip Max Marten.

Ungkapan kekesalan Susi Pudjiastuti itu disampaikan kepada Tokoh Gereja Papua, Karel Phil Erari, melalui sambungan telepon pribadi beberapa hari lalu.

BACA JUGA:MURKA! Susi Pudjiastuti Niat Pinjam Bom Prajurit TNI, Ingin Hancurkan KKB Sendirian

Dalam percakapan tersebut, Susi mengutuk keras terhadap tindakan panglima KKB Egianus Kogoya yang dinilai sangat berbanding jauh dengan orangtuanya yakni, Daniel Kogoya.

Susi menceritakan, beberapa tahun lalu dirinya pernah bertemu dengan Daniel Kogoya. Dan pertemuan itu disambut dengan penuh keakraban tanpa adanya permusuhan.

"Saya pernah ketemu dengan Daniel Kogoya bersama Pangdam Cendrawasih kala itu. Beliau (Daniel Kogoya) orangnya baik. Kenapa Egianus Kogoya kok orangnya biadab," ketus Susi.

Lanjut Susi, kebiadaban yang dilakukan Egianus Kogoya sangat tak bisa diterima dengan akal sehat. Pasalnya, pesawat yang dibakar KKB itu mengangkut bahan makanan, obat-obatan, dan membawa semua yang keperluan orang Papua.

BACA JUGA:HOT NEWS…Buzzer OPM Gencar Sebar Hoaks Keberhasilan KKB, Faktanya Egianus Kogoya Sedang Menangis di Hutan Sana

"Apa dosa saya? Apa salah saya? Saya marah sekali," tukas Susi.

Disisi lain, puncak kemarahan Susi ditengarai oleh pasukan KKB yang melakukan penembakan terhadap pasukan TNI, sehingga megakibatkan beberapa prajurit harus gugur.

"Pasukan TNI hanya mau menyelamatkan pilot. Bukan untuk menyerang mereka," ujar Susi.

Bahkan, Susi menyampaikan kalau diizinkan untuk menyelamatkan pilotnya, maka Susi akan meminjam bom prajurit TNI dan berniat meratakan pasukan KKB menggunakan bom tersebut sendirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: