Wow Keren, Ketua Kontingen Indonesia Kenakan Kain Songket Khas Palembang Pada SEA Games 2023 Kamboja

Wow Keren, Ketua Kontingen Indonesia Kenakan Kain Songket Khas Palembang Pada SEA Games 2023 Kamboja

--dok : sumeks.co

Wow Keren, Ketua Kontingen Indonesia Kenakan Kain Songket Khas Palembang Pada SEA Games 2023 Kamboja

SUMEKS.CO - Bangga, Ketua Kontingen Indonesia Chef de Mission (CdM) Lexyndo Hakim, mengenakan Kain Songket khas Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) saat opening ceremony SEA Games 2023 di Kamboja.

Opening ceremony SEA Games 2023 Kamboja digelar di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Jumat 5 Mei 2023. Momen itu menjadi kebanggan tersendiri bagi masyarakat Provinsi Sumsel.

Pasalnya, Kontingen Tim Indonesia yang dipimpin CdM Lexyndo Hakim tampil gagah mengenakan songket khas Palembang berwarna merah dipadukan dengan benang tenun keemasan.

Bukan tanpa alasan, Lexyndo Hakim mengungkapkan alasannya mengenakan kain songket dikarenakan dibalik keindahannya mempunyai makna serta simbol harapan dan keberanian.

BACA JUGA:Opening Ceremony SEA Games 2023 Kamboja, Kontingen Indonesia Menggunakan Pakai Adat Bali

"Kain songket ini menunjukkan simbol harapan dan keberanian," ujar Lexy.

Hal itu juga ingin ditunjukkan Kontingen Indonesia kepada negara lawan, saat mengikuti SEA Games 2023 Kamboja. Melalui simbol itu, Indonesia juga ingin memperlihatkan bahwa setiap atlet cabor yang tampil penuh dengankeberanian.

Bukan hanya punya nyali dan tidak takut kalah, namun lebih dari itu. Seluruh atlet yang bertanding diharapkan mempunyai ketenangan, sehingga bisa menampilkan performa terbaik.

Selain itu, Lexy ingin menunjukkan bahwa pada Asian Games 2018 lalu, Indonesia bisa meraih medali cukup banyak selama bertanding di Kota Palembang.

BACA JUGA:Akun SEA Games Kamboja Terus Dihujat Gara-gara Bendera Indonesia Terbalik, Netizen: Inilah Kualitas Kamboja

"Itu juga menjadi harapan-harapan yang bisa kita gapai di SEA Games 2023 Kamboja," ungkap Lexy.

Diketahui, sebanyak 45 perwakilan atlet, ofisial, dan tim Chef de Mission (CdM) ikut dalam defile upacara pembukaan SEA Games 2023 Kamboja yang digelar di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Jumat 5 Mei 2023.

Pesta olahraga terbesar yang diikuti negara-negara ASEAN ini bakal berlangsung pada 5-17 Mei 2023. SEA Games edisi ke-32 ini diikuti oleh 11 negara ASEAN dan mempertandingkan 36 cabang olahraga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: