Rutan Prabumulih Ajak Warga Binaan Pengajian Rutin

Rutan Prabumulih Ajak Warga Binaan Pengajian Rutin

Rutan Prabumulih terus mengajak warga binaan untuk selalu memperbanyak ibadah. Foto: dokumen/sumeks.co--

Rutan Prabumulih Ajak Warga Binaan Pengajian Rutin

PRABUMULIH, SUMEKS.CO – Sebagai bentuk pembinaan kerohanian kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama Islam, Rutan Prabumulih terus mengajak warga binaan untuk selalu memperbanyak ibadah.

Walaupun sedang menjalani masa hukuman di dalam Rutan Prabumulih, tidak membuat kecil hati para warga binaan. 

Mereka terus mengasah dan memperdalam ilmu keagamaan dengan cara pengajian rutin yang dilaksanakan setiap hari di dalam masjid At-Taubah Rutan Prabumulih.

Sebelum melaksanakan pengajian, warga binaan melaksanakan salat Dhuha berjamaah yang dilanjutkan dengan pengajian dan belajar baca tulis Al-Quran. 

BACA JUGA:331 Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Prabumulih Terima Remisi, 3 Langsung Bebas

"Kegiatan pembinaan kerohanian ini dilaksanakan sebagai pemberian hak kepada warga binaan dalam hal beribadah," ujar Kepala Rutan Prabumulih, David Rosehan.

Kegiatan mengaji tersebut, didampingi oleh Petugas Rutan Prabumulih. Dimana warga binaan akan diajarkan dari pengenalan huruf atau melalui iqro' sampai ke Al-Qur'an.

Masih kata David, kegiatan mengaji ini merupakan salah satu bentuk pembinaan kerohanian di Rutan Prabumulih bagi warga binaan yang Bergama Islam. 

"Kegiatan mengaji bersama adalah salah satu bentuk pembinaan kerohanian yang positif, untuk mengajak warga binaan agar lebih lancar dan memahami isi dari ayat-ayat suci Al-Quran," sambungnya.

BACA JUGA:Warga Binaan Rutan Prabumulih Diajarkan Tata Cara Salat Jenazah

Selain itu, tambah dia, ketika nanti kembali ke masyarakat, mereka dapat bertaubat dan tidak mengulangi kegiatan yang melanggar hukum. (chy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: