Inilah 4 Atlet Peraih Emas SEA Games ke-32 2023 Kamboja, Siapa Lagi Menyusul?

Inilah 4 Atlet Peraih Emas SEA Games ke-32 2023 Kamboja, Siapa Lagi Menyusul?

Medali emas disumbangkan Odekta Elvina Naibaho di SEA Games 2023 Kamboja--

Inilah Sosok 4 Atlet Peraih Emas SEA Games ke-32 2023 Kamboja 

KAMBOJA-SUMEKS.CO- Luar bisa. Indonesia berhasil meraih medali emas keempat pada Sabtu 6 Mei dalam ajang SEA Games ke-32 2023 Kamboja. 

Medali emas ini disumbangkan Odekta Elvina Naibaho di cabang marathon putri SEA Games 2023. Atet kelahiran Sumatera Utara 5 November 1991 ini merasa bersuykur bisa memepertahankan prestasinya.

Memang telah banyak prestasi diukirnya, seperti marathon BII Maybank 2014, dan tahun 2015 juara 1 katagori 21K.

Sebelumnya medali emas pertama Indonesia diraih oleh Rashif Amilia Yaqin, cabang individu Triathlon di nomor Aquathlon Putra. Rashif adalah atlet asal Jawa Barat kelahiran 2 Januari 2002. 

Kemudian emas juga dari cabang marathon putra disumbangkan oleh Agus Prayogo. Agus adalah atlet lari kelaihran Bogor 23 Agustus 1985. Selain atlet dia tercatat juga sebagai anggota TNI, di Rindam IV Diponegoro.

BACA JUGA:Yuk Dukung Timnas Voli Putra dan Putri Indonesia di SEA Games 2023, Berikut Ini Jadwal Lengkapnya

Sebelumnya Menpora Dito Aritedjo telah mengucapkan terimakasih kepada atlet peraih emas. Seperti Rashif Amilia Yaqin. Menpora berharap emas tersebut bisa memottivasi cabang lain untuk hal serupa.


Emas dari Rashif Amilia Yaqin, cabang individu Triathlon di nomor Aquathlon Putra--

Diketahui, Indonesia sudah mengumpulka emat medali emas. Selain Rashif, juga Agus Prayogo, Odekta, Bella Sukma Dewi.

Bella Sukma Dewi atau lengkapnya Sayu Bella Sukma Dewi. Dia meraih emas pada cabang olahraga balap sepeda. Bella masih terbilang muda, umurnya 20 tahun. Dia asal Bali dan saat ini tercacat sebagai mahasiswa olagraga Universitas Pendidikan Ganesha Bali.

Sebelumnya Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo memberikan semangat secara langsung kepada kontingen Indonesia yang turun di SEA Games 2023 Kamboja. 

Hal ini dilakukan agar para atlet bisa meraih target prestasi di ajang pesta olahraga Asia Tenggara. Menpora Dito akan berupaya secara maksimal agar tim Merah Putih mendapatkan hasil terbaik. 

BACA JUGA:Update Terbaru, Perolehan Medali Kontingen Indonesia pukul 12.30 WIB di SEA Games 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: