INTIP Fitur dan Kecanggihan Jet Tempur Rafale yang Harganya Selangit, Seng Ada Lawan!

INTIP Fitur dan Kecanggihan Jet Tempur Rafale yang Harganya Selangit, Seng Ada Lawan!

Jet tempur Rafale segera tiba di Indonesia. Intip kecanggihan fitur dan harga selangitnya.-foto:pixabay-

INTIP Fitur dan Kecanggihan Jet Tempur Rafale yang Harganya Selangit, Seng Ada Lawan!

SUMEKS.CO - Pesawat jet tempur Rafale merupakan pesawat tempur yang bisa digunakan di segala medan, pesawat tersebut dapat berperan dalam misi pertahanan udara  dalam, misi Peringatan Reaksi Cepat (QRA).

Jet tempur Rafale juga dapat melakukan proyeksi kekuatan dan penyebaran untuk misi eksternal,  misi dukungan udara dan misi pengintaian.

JPanjang pesawat Rafale hingga 15,30 meter dengan tinggi pesawat 5,30 meter, bentang sayap 10,90 meter, berat kosong 10 ton, berat lepas landas maksimum 24,5 ton.

BACA JUGA:Ini Deretan Jet Tempur Termahal di Dunia, Simak Kecanggihannya hingga Menhan Prabowo Rela Gelontorkan Triliun

Selanjutnya, daya angkut eksterbal 9,5 ton, ketinggian maksimum 50000 kaki (15,24 kilometer) dan kecepatan maksimum March 1,8. persenjataan, Rafale memiliki beragam senjata mulai dari Mica, Magic, Sidewinder, ASRAAM serta rudal anti kapal Exocet.

Tidak hanya itu pesawat Rafale juga dilengkapi dengan sistem elektronik Eagle Passive. Sistem tersebut dapat meningkatkan efektivitas misi dan kemampuan bertahan.

Pesawat Rafela memiliki mesin double M88-2 buatan SNECMA, dapat menempuh waktu terbang dengan kecepatan 1.388 km/jam. Di bagian radar mempunyai AN/APG-82 Raytheon Technologies, kontrol penerbangan pilot digital. 

BACA JUGA:Wih! Perkuat Pertahanan Militer, Indonesia Datangkan Alutsista Super Canggih dari Prancis, Musuh Kena Mental

Kemudian Rafela mempunyai control penerbangan Fly-by-wire dan fitur kekinian dari sistem ADCP-II Honeywell.  Pesawat tempur Rafela juga dapat membawa lebih banyak senjata jika dibandingkan dengan pesawat tempur lain di kelasnya. 

Pesawat tempur Rafale merupakan buatan perusahaan dirgantara Prancis. Rafale dibandrol dengan harga Rp1,6 triliun.  Itulah fitur dan teknologi di pesawat Rafale miliki Indonesia.

Produksi Prancis ini diminati sejumlah negara, termasuk Menhan Prabowo memastikan akan membeli jet tempur Rafale untuk memperkuat alutista nasional.

Selain Indonesia ada beberapa negara yang telah melakukan pemesanan terhadap jet tempur jenis siluman ini.

BACA JUGA:Merinding! 313 Ulama Siap Bai'at Imam Mahdi di Mekkah Tepat Depan Ka'bah, Usai Terjadi Gerhana Bulan Penumbra?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: