UBD Palembang Kian Berkualitas, Dipercaya Gelar Sertifikasi Vocational Scholl Graduate Academy 2023

UBD Palembang Kian Berkualitas, Dipercaya Gelar Sertifikasi Vocational Scholl Graduate Academy 2023

--

UBD Palembang Kian Berkualitas, Dipercaya Gelar Sertifikasi Vocational Scholl Graduate Academy 2023

PALEMBANG, SUMEKS,CO - Universitas Bina Darma dipercaya menggelar program sertifikasi vocatiobal school graduate academy (VSGA) tahun 2023 di Lingkungan LLDIKTI Wilayah II, Rabu 12 April 2023.

Rektor Universitas Bina Darma Dr. Sunda Ariana MPd.,MM  berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II kepada Universitas Bina Darma untuk bekerja sama dan mendampingi peningkatan SDM di perguruan tinggi khususnya pada program Digital Internship Academic (DIA).

“Terimakasih saya ucapkan kepada LLDIKTI Wilayah II dan Kominfo telah mempercayakan kegiatan Sertifikasi Vocational Scholl Graduate Academy (VSGA) Tahun 2023 di Lingkungan LLDIKTI Wilayah II di Universitas Bina Darma,” ungkap Dr. Sunda Ariana MPd.,MM, dihadapan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II, Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc., Kepala Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo, Dr. Hary Budiarto, M.Kom., Kepala Balai Pelatihan dan Pengembangan TIK, Dr. Nusirwan, S. Ag., M.Si dan Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Umum Universitas Teknokrat Indonesia Achmad Yudi Wahyudin, M.Pd.

Wakil Rektor Bidang Akademik UBD, M. Izman Herdiansyah, S.T., M.M., Ph.D menambahkan, Universitas Bina Darma akan mendukung penuh dan siap memfasilitasi pelaksanaan program sertifikasi vocatiobal school graduate academy (VSGA) dan kegiatan serupa lainnya.

BACA JUGA:Merinding! 313 Ulama Siap Bai'at Imam Mahdi di Mekkah Tepat Depan Ka'bah, Usai Terjadi Gerhana Bulan Penumbra?

“Universitas Bina Darma siap menjadi partner dan kegiatan serupa lainnya untuk meningkatkan penguatan SDM Mahasiswa pada perguruan tinggi,” jelas M. Izman Herdiansyah. 

Sementara, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II, Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc mengungkapkan, kegiatan program sertifikasi vocatiobal school graduate academy (VSGA) merupakan lanjutan dari pelatihan yang dilakukan dua minggu lalu dengan total peserta yang lulus sebanyak 367 peserta dari 932 peserta dan peserta yang berada di Palembang sebanyak 202 peserta.

Dan peningkatan kompetensi dalam bidang Digital Internship Academic tersebut peserta akan menjalani ujian sertifikasi vocatiobal school graduate academy (VSGA) untuk mengetahui kompetensi yang didapatkan oleh seluruh mahasiswa yang mengikuti pelatihan.

“Awalnya kerja sama bersama Kominfo untuk menjalankan beberapa keahlian bidang seperti programmer, desain, jaringan, grafik desain yang diawali dengan pelatihan dua minggu lalu, setelahnya akan ada ujian sertifikat kompetensi,” jelas Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc.

Kepala Balai Pelatihan dan Pengembangan TIK, Dr. Nusirwan, S. Ag., M. Si mengungkapkan, kerjasama tersebut dilaksanakan untuk menjawab tantangan teknologi yang semakin meningkat sehingga harus diiringi dengan peningkatan potensi SDM mahasiswa yang akan membentuk konektivitas yang optimal dengan bersinergi dengan perguruan tinggi yang unggul dalam teknologi yakni Universitas Bina Darma.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: