Ibu Pertiwi Berduka, KKB Klaim Lumpuhkan 16 Prajurit TNI

Ibu Pertiwi Berduka, KKB Klaim Lumpuhkan 16 Prajurit TNI

Viral di media sosial video menayangkan anggota TNI tewas ditembak TNPPB-OPM --

Ibu Pertiwi Berduka. KKB Klaim Lumpuhkan 16 Prajurit TNI

SUMEKS.CO – Ibu Pertiwi berduka. Viral di media sosial video menayangkan anggota TNI tewas ditembak TNPPB-OPM (Tentara Nasional Pembebasan Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka).

Tak cuma satu, OPM mengklaim mereka berhasil menewaskan 16 prajurit TNI sekaligus. Dalam tayangan video, nampak dua anggota OPM mengarahkan moncong senjata laras panjang ke arah jenazah terkapar di tanah yang disebutnya anggota TNI.

OPM juga memperlihatkan barang-barang yang berhasil disita dari prajurit TNI yang tewas. Ponsel, peluru dan granat.

BACA JUGA:FRUSTASI, KKB Menyerahkan Diri. Tulus apa Modus?

Juru bicara TPNPB-OPM Sebby Sambom mengatakan laporan itu langsung disampaikan oleh pimpinan TPNPB-OPM dari wilayah III Derakma, Nduga Papua. Sebby mengaku sengaja menyebar foto-foto itu. 

Komentar warganetpun beragam. “Luar biasa propagandanya. Semakin banyak saja aparat yang menjadi korban. Masyarakat Indonesia 1000 persen mendukung perjuangan TNI/POLRI di Papua,” tulis JT official

Tayangan video yang dikutip dari suara.com itu,  informasi yang disampaikan tidak terjamin kebenarannya. Identitas yang menegaskan sosok jenazah yang tewas itu prajurit TNI tidak ada.

Video hanya menayangkan ada sosok yang tertelungkup di todong pakai senjata laras panjang. Gambar dalam tayangan video itupun tidak fokus hanya sekilas saja.

BACA JUGA:Puji Panglima KKB, Sekelompok Anak-Anak Papua Ciptakan Lagu Khusus untuk Egianus Kogoya

Identitas khas TNI, mulai dari baju, kartu anggota TNI, KTP ataupun senjatannya tidak ada. Terlebih OPM menyatakan ada 16 anggota TNI yang berhasil mereka tewaskan. OPM tidak menayayangkan, jenazah ke 16 prajurit TNKI yang disebut-sebut berhasil dilumpuhkan itu.

Kalau itu benar, dipastikan OPM menayayangkan satu persatu jenazah prajurit yang berhasil mereka lumpuhkan.

Sementara itu, kondisi tertekan, tidak adanya sumber makanan, suhu udara dingin yang sangat dingin serta setiap saat menjadi target buruan TNI/Polri membuat KKB frustasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: