HOT NEWS, Netflix Rela Investasi Dana Hingga Rp37,2 Triliun Spesial Drama Korea, Alasanya Ini..

HOT NEWS, Netflix Rela Investasi Dana Hingga Rp37,2 Triliun Spesial Drama Korea, Alasanya Ini..

Netflix kucurkan investasi triliunan demi konten drama korea demi ulangi kesuksesan squid game.-Layartangkap IG netflix.-

HOT NEWS, Netflix Rela Investasi Dana Hingga Rp37,2 Triliun Spesial Drama Korea, Alasanya Ini..

SUMEKS.CO - Layanan menonton streaming online, Netflix baru saja mengumumkan rencana untuk menginvestasikan $2,5 Miliar.

Jika dirupiahkan setara Rp37,2 Triliun. Ternyata alasan investasi besar besaran itu Netflix tergiur kesuksesan.

BACA JUGA:TERBARU, 25 Link Gratis Nonton Film Barat Sub Indo dan Terpopuler, untuk Kaum Rebahan, Bukan di Telegram

Dana investasi ini dikucurkan untuk menciptakan serial drama korea, film dan acara tanpa naskah selama empat tahun kedepan.

Pernyataan ini sudah dikonfirmasi setelah pertemuan co-CEO Netflix Ted Sarandos dan Presiden Korea Selatan, Yoon Suk-yeol di Washington pada beberapa hari yang lalu.

Dikutip dari berbagai media yang menyebutkan bahwa melalui konten Korea, Netflix menciptakan sinergi sejak popularitas budaya pop Korea Selatan yang semakin tinggi.

Seperti halnya serial drama ‘Squid Game’ yang ramai tahun lalu dengan kualitas sinematik dan popularitasnya yang mendunia.

Squid Game berhasil meraih beberapa penghargaan dikancah Internasional seperti pemenang piala Oscar.


Netflix kucurkan investasi triliunan demi konten drama korea demi ulangi kesuksesan squid game.-foto:doksumeksco-

Alhasil, sejumlah konten non bahasa inggris di platform Netflix, empat diantaranya berasal dari konten Korea yang mendominasi.

BACA JUGA:TERBARU, 25 Link Gratis Nonton Film Barat Sub Indo dan Terpopuler, untuk Kaum Rebahan, Bukan di Telegram

Beberapa drama korea yang ramai membanjiri platform streaming Netflix selain Squid Game diantaranya All of Us Are Dead’ berada di peringkat ke-4, ‘The Glory’ nangkring di posisi ke-5, dan drama ‘The Extraordinary Attorney Woo’ berada di peringkat ke-7.

Popularitas drama korea yang makin eksis kini dengan berbagai konten membuat platform Netflix rela menggelontorkan dana hingga puluhan triliun.

Untuk Informasi, pihak Netflix sebenarnya sudah berinvestasi sejak tahun 2016 sebesar $700 atau Rp10,2 miliar ketika pertama datang ke korea.

Pada Januari lalu, Netflix mengumumkan rencana line up konten Korea Selatan terbesar dengan 34 judul baru dan judul lanjutan yang akan diluncurkan tahun ini.

Terlihat data yang ada menunjukkan lebih dari 60% pengguna platform ini menonton film dan acara Korea.

BACA JUGA:Waw…Panglima KKB Egianus Kogoya Menderita di Hutan Papua, Ehh..Pendeta Saifudin Ibrahim Klaim Menteri Agama

Pada tahun 2019 pihak Netflix juga sudah menandatangani kesepakatan bersama jaringan televisi kabel Korsel dengan mengeluarkan judul film populer di Netflix.

Raksasa streaming tidak akan terganggu dengan link nonton gratis. Malah kan lebih mendorong minat yang lebih luas terhadap Korea, ini juga berkat kreator-kreator Korea yang menciptakan kisah-kisah menarik.

Raksasa streaming ini akan terus menambahkan lebih banyak drama Korea ke dalam koleksi mereka, ini membuktikan bahwa hiburan Korea memang meningkat.

Sebagai contoh lain juga mengalami lonjakan dibeberapa tahun terakhir, pasar-pasar musik yang juga dipelopori oleh beberapa grup K-POP seperti BTS dan Blackpink.

Investasi semacam ini juga akan memungkinkan para kreator-kreator di Korea untuk menampilkan bakat mereka di panggung global.

BACA JUGA:KOTA Ini Terdampak Bencana Kekeringan Paling Parah Akibat Efek EL Nino 2023, Berikut Daftarnya..

Tidak hanya itu, mereka para kreator akan belomba- lomba memperkenalkan karya mereka kepada penonton baru di seluruh dunia.

Dengan kesuksesan dari film film korea yang diraih tidak heran jika kanal online satu ini akan berinvestasi lebih banyak lagi dalam k-drama. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: