1.200 Personel Gabungan Amankan Aksi Damai May Day Besok di Palembang, Mulai BKB hingga DPRD Sumsel

1.200 Personel Gabungan Amankan Aksi Damai May Day Besok di Palembang, Mulai BKB hingga DPRD Sumsel

Ribuan personel gabungan akan diterjunkan untuk mengamankan aksi damai Hari Buruh Nasional besok di Palembang. Foto ilustrasi demo buruh: dokumen/sumeks.co--

1.200 Personel Gabungan Amankan Aksi Damai May Day di Palembang, Mulai BKB hingga DPRD Sumsel

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Peringatan Hari Buruh Nasional (May Day) tanggal 1 Mei 2023 besok akan diamankan personel gabungan dari Polrestabes Palembang dan Polda Sumsel dibantu Sat Brimob Polda Sumsel.

Sebanyak 1.200 personel gabungan tersebut bakal diterjunkan untuk memastikan keamanan serta kondusivitas selama pelaksanaan aksi. 

Aksi damai yang rencananya digelar serentak di seluruh Indonesia itu, dimulai dari titik kumpul berada di area Plaza Benteng Kuto Besak (BKB) hingga titik aksi di Gedung DPRD Sumsel.

“Untuk menjaga agar pelaksanaannya berjalan aman dan lancar, Polrestabes Palembang serta Polsek jajaran dibantu Personel Polda Sumsel dan Sat Brimob Polda Sumsel menerjunkan 1.200 personel,” ungkap Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono, kemarin (29/4) dikutip dari sumateraekspres.id.

BACA JUGA:Peringati May Day, Polda Sumsel Gelontorkan Ribuan Paket Sembako Bagi Buruh

Bahkan kata Harryo, pihaknya juga berkoordinasi dengan aliansi dan serikat buruh yang berada di Kota Palembang. 

Aliansi buruh berjanji akan melakukannya semua dengan damai dan tertib. Peringatan May Day bukanlah ajang untuk berhura-hura, tetapi lebih dari itu, May Day merupakan hari keprihatinan.

“Kita mendukung semua kegiatan para buruh. Harapannya supaya aksi solidaritas dan tuntutan yang disampaikan berlangsung tertib dan aman,” ungkap Kapolrestabes.

Selain itu, pihaknya juga memastikan lalu lintas sekitar lokasi aksi damai tetap lancar dan tidak mengganggu pengendara atau menyebabkan kemacetan. 

BACA JUGA:Peringati May Day, Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Minta Buruh Tidak Aksi Turun ke Jalan

“Kita mengikuti situasi dan kondisi jalan, jika perlu buka tutup jalan yang dilintasi peserta aksi damai maka akan dilakukan,” terangnya.

Dan jika menimbulkan kemacetan, arus jalan akan ditutup. Pengendara bisa dialihkan ke jalan lain. 

“Kita juga akan melihat jumlah peserta aksi yang datang, jika semakin banyak, tentu personel akan kita tambah dan penutupan jalan akan dilakukan,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: