Kapolrestabes Palembang Terjunkan 2/3 Anak Buahnya, Berikan Rasa Aman di Jalan Kota Bagi Pemudik

Kapolrestabes Palembang Terjunkan 2/3 Anak Buahnya, Berikan Rasa Aman di Jalan Kota Bagi Pemudik

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono menerjunkan 2/3 personelnya untuk melakukan pengamanan di titik rawan kriminalitas. Foto: dokumen/sumeks.co--

Kapolrestabes Palembang Terjunkan 2/3 Anak Buahnya, Berikan Rasa Aman di Jalan Kota Bagi Pemudik

PALEMBANG, SUMEKS.COPolrestabes Palembang menerjunkan 2/3 anak buahnya untuk menyisir titik rawan kriminalitas di jalan bagi pemudik selama arus mudik dan balik libur Idulfitri 1444 H.

Selama libur Lebaran, kendaraan yang melintasi Kota Palembang juga meningkat signifikan. 

Untuk memperketat keamanan dan pengawasan, Polrestabes Palembang dan polsek jajarannya meningkatkan patroli dan hunting pada titik-titik kepadatan kendaraan.

Personel yang terjunkan, baik itu yang bersegaram dinas atau berpakaian bebas. 

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Tinjau Pos Terpadu Lebaran 2023 Wilayah Hukum Polrestabes Palembang

“Anggota tersebut diperintahkan untuk menyisir titik rawan kriminalitas di jalan bagi pemudik,” kata Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono dikutip dari sumateraeskpres.id.

Meliputi Jalan Sriwijaya Raya, Jalan Mayjen Yusuf Singadekane, Jalan Parameswara atau Simpang Macan Lindungan, Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Bypass Km 12, hingga Jalan Tanjung Api-api (TAA).  

“Titik rawan kemacetan, memberi pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya. Baik itu pungli maupun bajing loncat,” beber alumni Akpol 1996 itu.

Sehingga pada titik-titik rawan tersebut, dikerahkan polisi berpakaian bebas dari Satreskrim Polrestabes Palembang maupun Unit Reskrim polsek setempat. 

BACA JUGA:Polrestabes Palembang Dirikan 17 Posko Lebaran, ini Lokasinya

“Ini menjadi perhatian serius kami. Sehingga begitu terjadi aksi kriminalitas, dengan cepat bisa kami tindak lanjuti,” tegasnya.

Meski begitu, tambah Harryo juga minta masyarakat untuk proaktif. Melaporkan apa pun yang dialami selama perjalanannya, bila jadi korban kriminalitas. Sehingga polisi bisa langsung menerjunkan anggota ke lapangan. 

“Semakin cepat laporan masuk, maka saat itu anggota kami di lapangan bisa langsung terjun  ke TKP, dan mengejar pelakunya,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: