Naudzubillah, Tanda Kiamat di Arab Saudi, Ada Bangunan Menyerupai Ka'bah, Hadist Rasulullah SAW Terbukti!

Naudzubillah, Tanda Kiamat di Arab Saudi, Ada Bangunan Menyerupai Ka'bah, Hadist Rasulullah SAW Terbukti!

--

Naudzubillah, Tanda Kiamat di Arab Saudi, Ada Bangunan Menyerupai Ka'bah, Hadist Rasulullah SAW Terbukti! 

SUMEKS.CO - Naudzubillah, tanda kiamat di Jazirah Arab Saudi semakin didepan mata. Selain fenomena alam yang terjadi, tanda kiamat lainnya telah tampak yakni rencana pembangunan kubus persegi yang menyerupai Ka'bah di wilayah Riyadh.

Datangnya tanda akhir zaman sebelumnya sudah dibeberkan Rasulullah SAW kepada umatnya. Meski hari kiamat masih menjadi misteri yang dirahasiakan Allah SWT, namun ada pertanda yang disampaikan melalui Rasulullah SAW.

Pertanda itu, disampaikan Rasulullah SAW dengan tujuan agar umatnya mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan mempersiapkan bekal guna menghadapi datangnya hari kiamat.

BACA JUGA:Merinding! Selain Jazirah Arab Saudi, Allah SWT juga Tampakkan Tanda Kiamat di Palestina dan Israel

Baru-baru ini, beredar di media kabar Kerajaan Arab Saudi bakal membuat bangunan menyerupai Ka'bah terpusat disalah satu kota modern terbesar di dunia.

Kubus persegi menyerupai Ka'bah yang menjadi kiblat umat muslim diseluruh dunia itu dinamakan Mukaab, dan telah disahkan pembangunan awalnya oleh Putra Mahkota sekaligus Perdana Menteri (PM) Arab Saudi, Mohammad bin Salman pada Februari 2023 lalu.

Dikutip dari website Aljazeera.com, Minggu 23 April 2023 menyebutkan, Mukaab terletak di antara jalan Raja Salman dan Raja Khalid di barat laut Riyadh. Proyek teranyar yang dibangun itu jadi pengembangan Murabba Baru (NMDC) yang didukung Dana Investasi Publik (PIF) Arab Saudi.

"Salah satu yang menarik dari pengembangan ini adalah struktur Mukaab. Bentuk kubik Mukaab terinspirasi gaya arsitektur Najdi modern, yang juga digunakan dalam pengembangan proyek giga Diriyah di Riyadh," tulis di laman website.

BACA JUGA:Selain Turun Salju, Gurun Pasir di Arab Saudi Ikut Menghijau, Tanda Kiamat yang Disampaikan Rasulullah SAW

Mukaab ini akan mencakup sebuah menara di atas landasan spiral. Menampilkan luas lantai 2 juta meter persegi juga akan menjadi tujuan perhotelan premium, termasuk atraksi ritel, budaya, dan wisata. Lalu, di dalamnya akan terdapat unit perumahan dan hotel, ruang komersial, dan rekreasi.

Jika menelusuri dan dicocokkan dengan hadist yang pernah disampaikan dan diriwayatkan didalam HR Muslim, Rasulullah SAW bersabda yang artinya “Dan bila engkau menyaksikan mereka yang berjalan tanpa alas kaki, tidak berpakaian, fakir, dan penggembala kambing, (kemudian) berlomba-lomba membuat bangunan yang tinggi.” (HR. Muslim).

Dalam hadits lain, yang diriwayatkan Imam Ahmad dari Ibnu Abbas radhiyallahu ‘anhuma, bertanya kepada Nabi, “Wahai Rasulullah, siapakah para pengembala, orang yang tidak memakai sandal, dalam keadaan lapar dan yang miskin itu?” Beliau menjawab, “Orang Arab.” (Musnad Ahmad, IV/332-334, Nomor 2926).

Selain itu, diriwayatkan dari Ibnu Umar, Rasulullah SAW pernah berdoa kepada Allah SWT agar diberkahi Negeri Syam dan Yaman. Namun Rasulullah SAW menolak untuk mendo'akan Jaziarah Arab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: