Tol Indralaya-Prabumulih Makan Korban, Fortuner Kecelakaan Tunggal

Tol Indralaya-Prabumulih Makan Korban, Fortuner Kecelakaan Tunggal

Tangkapan layar Toyota Fortuner di Tol Indralaya-Prabumulih, Sabtu 22 April 2023.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Nasib malang dialami sebuah mobil Toyota Fortuner saat Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah, 22 April 2023. Pasalnya, saat melintas di Indralaya-Prabumulih mengalami kecelakaan tunggal.

Branch Manager Ruas Tol Palembang-Indralaya PT Hutama Karya (Persero), Syamsul Rizal mengungkapkan, kecelakaan tunggal yang dialami Toyota Fortuner BG 1264 KE, terjadi di KM 35+000 Jalur B di Jalan Tol Fungsional Indralaya-Prabumulih.

"Berdasarkan hasil pengecekan di lapangan bersama tim PJR Tol Fungsional Indralaya-Prabumulih dan wawanca dengan korban, bahwa kendaraan melaju dari arah Prabumulih menuju arah Palembang," terang Rizal kepada SUMEKS.CO, Ahad 23 April 2023.

Menurut Rizal, Toyota Fortuner tersebut berjalan dengan kecepatan lebih kurang 80 km/jam. Sesampainya di lokasi sekitar pukul 14.30 WIB, kendaraan mengalami slip dan menabrak pembatas jalan guardrail, sehingga kendaraan terguling. 

BACA JUGA:Arus Mudik Kendaraan Melintas di Ruas Tol Kapal Betung Meningkat 5,75 Persen dari Tahun Lalu

"Saat kejadian kondisi cuaca hujan deras. Dalam kecelakaan ini terdapat lima penumpang, dua dewasa dan tiga anak. Satu diantaranya mengalami luka yaitu sopir kendaraan," paparnya.

Petugas lalu lintas jalan tol bersama pihak kepolisian atau Sat PJR Tol Fungsional Indralaya-Prabumulih, langsung melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di Km 35+000  B dan lokasi kejadian telah kembali normal pada pukul 14.50 WIB. 

"Untuk itu kami mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar dapat mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol," imbaunya.

Rizal meminta kepada para pengguna Jalan Tol Indralaya-Prabumulih, supaya berkendara di kecepatan maksimal 80 km/jam, mengecek kondisi kendaraan sebelum mengemudi, memastikan berkendara dalam kondisi prima dan tidak mengemudi dalam kondisi mengantuk.

"Serta selalu SETUJU bahwa keselamatan adalah nomor satu," ujarnya.

BACA JUGA:Tak Ada Zig-Zag lagi, Pemudik Nyaman Lewati Tol Palembang-Lampung, Pemeliharaan Telan 77.000 Ton Aspal Terbaik

Ditambahkan Rizal, kecelakaan tunggal yang dialami Toyota Fortuner ini, merupakan yang pertama kalinya setelah Tol Indralaya-Prabumulih difungsikan.

"Mudah-mudahan saja ini yang pertama dan terakhir, jangan ada kecelakaan lagi. Mohon kiranya pengendara untuk berhati-hati," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: