H-1 Lebaran, Tol Indraprabu Lancar dan Kondusif, Jalanan Mulai Lengang

H-1 Lebaran, Tol Indraprabu Lancar dan Kondusif, Jalanan Mulai Lengang

Pintu tol Indralaya - Prabumulih (Indraprabu) yang biasanya dipadati pemudik hingga terjadi antrean kini sudah berkurang. Foto: Dian/sumeks.co--

H-1 Lebaran, Tol Indraprabu Lancar dan Kondusif, Jalanan Mulai Lengang

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - H-1 Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, tol Indralaya - Prabumulih (Indraprabu) yang biasanya dipadati pemudik hingga terjadi antrean kini sudah berkurang bahkan tak ada antrean untuk masuk ke pintu tol.

"Alhamdulillah mudik hari ini lancar, tidak ada kemacetan dan tidak ada antrean di pintu tol, jalanan dalam kota Prabumulih juga mulai lengang," ujar Ari, salah satu pengendara yang melintasi tol Indraprabu, Jumat 21 April 2023.

Kasat Lantas Polres Prabumulih AKP Muthe melalui Kanit Reg Inden Satlantas Polres Prabumulih, Iptu Eki dibincangi di sela-sela memantau pintu exit tol di Desa Karangan, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), Kota Prabumulih mengatakan, seputar pintu tol arus lalu lintas sangat kondusif dan lancar.

"Baik dari arah Prabumulih menuju Palembang dan Palembang menuju Prabumulih juga dari arah Prabumulih menuju OKU dan sebaliknya dari OKU menuju Prabumulih lancar dan kondusif," sebutnya.

BACA JUGA:Jelang Lebaran Idulfitri, Pedagang Ikan di Pasar Mega Asri Banyuasin Banting Setir Jualan Kue

Untuk pemudik sendiri, kata dia. Kalau dilihat secara kasat mata rata-rata mulai didominasi dari plat luar Sumatera. 

"Seperti tadi ada plat BH dari Jambi, Bengkulu dan ada pula dari plat Jawa," jelasnya.

Dia pun mengatakan, tak sedikit pemudik yang singgah di pos di dekat exit tol. 

"Mereka yang datang ke pos banyak menanyakan kemana arah setelah keluar dari exit tol karena pintu tol ini baru, jadi masyarakat baru tahu kalau exit tol itu ada di Desa Karangan, RKT, Prabumulih," tukasnya. (chy)

BACA JUGA:H-1 Lebaran Kendaraan Melintas Tol Terpeka Mulai Melandai, Diprediksi 18.000 Kendaraan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: