Argentina Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Presiden AFA Terimakasih ke Ganjar Pranowo dan Wayan Kostel?

Argentina Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Presiden AFA Terimakasih ke Ganjar Pranowo dan Wayan Kostel?

Argentina Resmi Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20--

SUMEKS.CO - Usai ditunjuk FIFA untuk menggantikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala U-20 tahun 2023, Presiden AFA Federasi Sepak Bola Argentina memberikan pernyataan mengejutkan yang membuat banyak pihak bertanya-tanya.

Buntut penolakan datangnya Tim Nasional Israel, membuat FIFA secara resmi mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2023, dan menunjuk Argentina sebagai penggantinya.

Kabar Argentina resmi menggantikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2023 diumumkan langsung oleh FIFA di laman siitus miliknya.

BACA JUGA:Kalah Mentereng, Alasan FIFA Tunjuk Argentina 'Kudeta' Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Presiden FIFA Gianni Infantino, mengatakan, pihaknya dengan senang hati mengumumkan bahwa edisi Piala Dunia FIFA U-20 digelar di Argentina. Mengingat, negara tersebut menjadi kandang juara dunia sepakbola.

"Kami dengan senang hati mengumumkan Piala Dunia U-20 tahun ini digelar di Argentina," ucap Gianni Infantino, dikutip dari laman resmi FIFA, Rabu 19 April 2023.

Gianni lanjut menjelaskan, Piala Dunia U-20 2023 tetap dijadwalkan sesuai kesepakatan sebelumnya yakni pada 20 Mei sampai 11 Juni mendatang. Diketahui, drawing fase grup akan digelar pada 21 April mendatang di markas FIFA di Zurich, Swiss.

Sementara itu, Presiden Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA), Claudio Tapia, memberikan pernyataan yang mengejutkan banyak pihak di tanah air.

BACA JUGA:Impian Timnas Terkubur Sudah, Argentina Resmi Ditunjuk FIFA Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Pasalnya, pasca FIFA resmi menunjuk Argentina menggantikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, Claudio Tapia dalam keterangannya mengucapkan terimakasih kepada gubernur yang ikut andil atas suksesnya Argentina untuk jadi tuan rumah.

"Saya ingin berterimakasih kepada setiap gubernur yang membuat semuanya tersedia hingga hal ini dapat terlaksana," kata Claudio.

Pernyataan ini membuat banyak pihak bertanya-tanya soal ucapan yang dilontarkan Claudio. Bahkan, sebagian ada yang mengaitkannya dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali, Wayan Koster. 

Betapa tidak, warganet juga mengoentari hal itu karena Indonesia dicopot status tuan rumah usai terjadi gejolak di Tanah Air, yang dipicu penolakan keberadaan Timnas Israel.

BACA JUGA:Hore...FIFA Resmi Cabut Pembatalan Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Begini Faktanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: