Hore...FIFA Resmi Cabut Pembatalan Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Begini Faktanya

Hore...FIFA Resmi Cabut Pembatalan Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Begini Faktanya

Fifa dikabarkan mencabut sanksi dan perbolehkan Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023--

Hore...FIFA Resmi Cabut Pembatalan Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Begini Faktanya

SUMEKS.CO,- Beredar unggahan video bernarasi bahwa Indonesia memberikan izin untuk Tim Nasional Sepakbola Israel untuk berlaga pada Piala Dunia U-20 tahun 2023.

Dalam judul video yang diunggah dua hari lalu, akun Youtube @Kreator Bola menuliskan "FIFA LANGSUNG GAMBIRA!!INDONESIA IZINKAN ISRAEL MAIN DI BALI-PILDUN DILANJUTKAN".

Video yang berdurasi 3 menit 16 detik itu juga disertakan thumbnail dengan narasi yang dibuat seolah-olah selaras dengan judul video.

BACA JUGA:Wow FIFA kembalikan Status Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Izinkan Tim Israel Berlaga? Silakan Dicek

Pada thumbnail, menampilkan foto Presiden RI Joko Widodo menunjukkan dokumen bertuliskan FIFA didampingi presiden FIFA Gianni Infantino.

Dan pada sisi kanan gambar terdapat foto pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Justin Hubner.

Pada narasi awal thumbnail juga ditulis "FIFA resmi kembalikan status Indonesia jadi tuan rumah".

Masih dalam narasi unggahan video tidak termuat fakta dan informasi yang valid bahwa Indonesia memberikan izin kepada Israel agar bisa bermain di Indonesia.

BACA JUGA:Sah, Argentina Gantikan Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Masih diawal videonya, narator padahal menegaskan FiFA telah mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2023.

Si narator dalam video, hanya membacakan ulang sejumlah pemberitaan media online yang beberapa waktu lalu sempat menghebohkan publik.

Oleh karena itu, narasi yang memuat judul FIFA mengembalikan status tuan rumah Indonesia untuk menyelenggarakan Piala Dunia U-20 tahun 2023 adalah informasi yang tidak valid dan keliru serta menyesatkan.

Dari penelusuran video yang diunggah juga diketahui, terdapat potongan klip mengenai stadion yang akan dijadikan venue event multinasional disertai potongan video pertandingan Timnas Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: