Polres Muara Enim Berikan Tips Agar Mudik Lebih Tenang

Polres Muara Enim Berikan Tips Agar Mudik Lebih Tenang

SOSIALISASI : Tampak anggota Polisi dan pihak terkait melakukan sosialisasi dan membagikan pamflet himbauan kepada masyarakat Muara Enim.--

Polres Muara Enim Berikan Tips Agar Mudik Lebih Tenang

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Mudik lebaran sudah menjadi tradisi dan momentum satu tahun sekali bagi masyarakat Indonesia untuk bersilaturahmi berbagai kebahagiaan dan melepas kerinduan bagi keluarga dan kerabat.

Namun alangke baiknya ketika kita mudik lebaran, rumah dan barang-barang berharga yang kita tinggalkan aman sehingga mudik lebaran kita terasa tenang tidak was-was.

"Kita mudik senang dan yang kita tinggalkan tenang serta aman," ujar Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi dan personil usai sosialisasi dan membagikan selebaran himbauan dan edukasi kepada pengunjung di Pasar Inpres Muara Enim, Pertokoan dan Terminal Muara Enim, Selasa 18 April 2023.

Menurut AKBP Andi Supriadi didampingi Kasi Humas Polres Muara Enim AKP RTM Situmorang, mengatakan bahwa dirinya meminta kepada personil Polres Muara Enim agar tak henti-hentinya menyampaikan himbuan kepada masyarakat agar rumah warga aman dan mudik bisa tenang.

BACA JUGA:Cek Pos Pam Operasi Ketupat Musi 2023

Sebab ketika mudik, rumah menjadi rentan akan risiko pencurian, perampokan dan kebakaran . Jadi agar mudik lebih tenang dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 

Adapun tips -tips ini dan harus dicoba diantaranya, lanjut Kapolres, yakni untuk lapor atau memberitahu ke RT/RW minimal tetangga bahwa kita akan mudik, cabut semua kabel dan aliran lisrik, cabut aliran tabung Gas LPG, buang semua sampah pada tempatnya, simpan barang -barang berharga dan dokumen penting dikemas dengan aman.

Jika memiliki binatang peliharaan sebaiknya dititipkan dan pastikan semua pintu dan jendela terkunci dan jangan lupa nyalakan lampu di beberapa bagian rumah.

Selain itu, sambung Kapolres, untuk memastikan terkhusus kendaraan roda empat dan roda dua aman, lebih baik dititipkan dengan tetangga atau kerabat yang tidak mudik atau bisa juga dititipkan ke Kantor Kepolisian baik Polrwa maupun Polsek-polsek biar lebih aman. 

BACA JUGA:Maksimalkan Pelayanan, Lapas Sekayu Bagikan 150 Matras kepada WBP

"Semoga aparat Kelurahan / Desa maupun warga saling kerja sama dengan pihak kepolisian terutama jika ada gangguan Kamtibmas diwilayah hukum Polres Muara Enim sehingga lebih cepat ditanggulangi dan situasi tetap terjaga,” ucapnya.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: